Bawaslu Sulteng: pengelolaan keuangan harus tertib administrasi

id Bawaslu Sulteng ,Badan Pengawas Pemilihan Umum ,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah

Bawaslu Sulteng:  pengelolaan keuangan harus tertib administrasi

Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun (kiri) didampingi Ketua Bawaslu Sigi Hairil (kanan) saat meninjau kegiatan Seleksi tulis anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Sigi untuk Pilkada 2024. ANTARA/MOH SALAM

Palu (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengingatkan pengelolaan keuangan di lingkungan sekretariat Bawaslu kabupaten/kota harus tertib administrasi, sehingga evaluasi kinerja dapat meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas mereka. 
 
"Kinerja dan pencapaian di lingkungan sekretariat Bawaslu kabupaten/kota
selama periode 2023 adalah hal penting yang harus dievaluasi bersama, permasalahan yang sering dihadapi kita identifikasi agar pengelolaan keuangan lebih efisien dan akuntabilitasnya lebih meningkat lagi," kata Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun di Sigi, Senin. 
 
Dia menuturkan pihaknya sudah melakukan evaluasi hasil pelaksanaan anggaran Pemilu tahun 2024 untuk mempersiapkan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah. 
 
“Pentingnya membuat jadwal kegiatan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan anggaran terealisasi sesuai rencana," ucapnya. 
 
Nasrun menambahkan, agar setiap Bawaslu kabupaten/kota menjadikan perhatian khusus untuk penyusunan jadwal secara teratur.
 
"Kesiapan menghadapi Pilkada 2024 dengan melaksanakan kegiatan secara terjadwal dan teratur juga menjadi perhatian khusus," ujarnya. 
 
Kata Nasrun, keteraturan administrasi keuangan oleh bagian sekretariat berperan sebagai dukungan system, untuk mendukung jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan.
 
"Pengelolaan keuangan kita harus tertib administrasi, selain itu kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen sekretariat dalam menjalankan tugas pengawasan," ujarnya. 
 
Diketahui saat ini Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten/kota di Sulteng sedang membuka proses pendaftaran baru untuk anggota Panwascam pada Pilkada serentak 2024.