Parimo berdzikir dan berdo'a pascagempa

id parimo,dzikir,bencana alam

Suasana do'a dan dzikir di Parimo, Kamis (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews SUlteng) - Ratusan masyarakat Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis, berdzikir dan memanjatkan doa pascagempa, tunami dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong pada jumat 26 September 2018.

Dzikir dipimpin oleh Ustadz Ismail dan Doa dipimpin Kepala KUA Parigi.

Dzikir dan Doa bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong dihindarkan dari bencana serta masyarakat yang terkena gempa diberikan kekuatan dan ketabahan serta pulih dari trauma dan bagi yang meninggal dunia dilapangkan kuburnya serta diberi rahmat oleh sang maha kuasa.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyampaikan bahwa doa sangat dibutuhkan para korban gempa, menurutnya karena hanya doa yang bisa melindungi semua umat manusia.

"Mari kita berdoa dan berdzikir agar diberikan keberkahan di daerah kita serta dijauhkan dari segala marabahaya, dan korban gempa yang telah mendahului kita dilapangkan kuburnya,"ujarnya.

Hadir dalam DIkir tersebut para ustadz terkemuka di Parigi Moutong, Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Parigi Moutong. (HUmas Pemda Parimo)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar