Afghanistan angkat perempuan pertama sebagai wakil tetap di PBB

id pbb

Ilustrasi, Para pemimpin dunia dan delegasi dari 193 negara anggota menghadiri sesi Debat Umum di Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Amerika Serikat, (ANTARA/Aditya Wicaksono )

Kabul, Afghanistan,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Afghanistan pada hari terakhir 2018 mengangkat perempuan pertama sebagai wakil tetapnya untuk PBB, satu bulan setelah perempuan pertama diangkat sebagai duta besarnya di Washington, perubahan drastis dalam kebijakan negeri itu.

Adela Raz, Wakil Menteri Luar Negeri Urusan Kerja Sama Ekonomi, telah diangkat sebagai Wakil Tetap baru Afghanistan di PBB oleh Presiden Mohammad Ashraf Ghani, yang pada November mengangkat seorang lagi perempuan diplomat --Roya Rahmani-- sebagai duta besar negeri itu untuk AS.

Raz memegang gelar MA di Bidang Hukum dan Diplomasi dengan pusat perhatian pada Pembangunan Ekonomi dari Fletcher School/Tufts University dan BA kehormatan untuk tiga bidang utama dalam Hubungan Internasional, Ilmu Politik dan Ekonomi dari Simmons College di Boston, USA, demikian data biografi yang diposting di jejaring Kementerian Luar Negeri Afghanistan.

Dalam serangkaian cuitan, diplomat muda tersebut telah berikrar akan secara efisien mewakili Afghanistan di kancah global itu, kata Kantor Berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

"Ini adalah Afghanistan baru ketika kita, generasi muda, bersatu untuk memelihara prestasi kita dan bekerja untuk kebaikan negeri ini," katanya.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar