Polres Matra Bekuk Perampok Uang Miliaran Rupiah

id perampok

Polres Matra Bekuk Perampok Uang Miliaran Rupiah

Ilustrasi (antaranews)

Pasangkayu, Sulbar,  (antarasulteng.com) - Jajaran Polres Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, berhasil membekuk kawanan perampok uang bernilai miliaran rupiah milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Surya Raya Lestari II yang ada di Desa Sarudu.

"Setelah menerima laporan ada aksi perampokan, maka Tim gabungan Polres Matra langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan brankas uang perusahaan sawit PT Surya Raya Lestari II," kata Kapolres Matra, AKPB Raspani di Matra, Kamis.

Menurut dia, aparatnya berhasil meringkus pelaku di daerah Sarjo dekat perbatasan Matra, Sulbar dengan Sulawesi Tengah dengan barang bukti uang yang diperkirakan senilai Rp6 miliar tersimpan utuh dalam koper dan dibungkus plastik serta mengamankan sebuah mobil Toyota Avanza warna Silver DN 1161 AN yang digunakan pelaku.

"Kejadian sekitar pukul 2 dini hari tadi Kamis, (11/12), anggota langsung melakukan pengejaran setelah menerima laporan dan berhasil menangkap pelaku dan barang bukti setelah mencoba kabur dari kejaran aparat di wilayah kecamatan sarjo perbatasan Matra," kata Kapolres.

Ia menyampaikan, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang dan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparatnya. Kemungkinan besar dua pelaku telah menyeberang ke wilayah Provinsi Sulteng.

"Kami perkirakan pelaku berjumlah empat orang, dan dua orang sudah berhasil kami amankan. Kedua pelaku yang berhasil diamankan berinisial S 38 tahun dan A 37 tahun beralamatkan Sulteng," ujar Kapolres Matra.

Untuk menghitung uang hasil rampokan yang berhasil diamankan maka jajaran Polres masih menunggu pihak perusahaan untuk melakukan penghitungan, kini kedua pelaku diamankan di Polres Matra dengan barang buktinya.

Kapolres meminta agar masyarakat tetap pro aktif untuk melaporkan setiap peristiwa yang bisa mengganggu kenyamanan dan ketertiban di masyarakat.(skd)