Barcelona Dikalahkan Malaga Di Kandang Sendiri

id barcelona

Barcelona Dikalahkan Malaga Di Kandang Sendiri

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan usai mencetak gol (REUTERS/Gustau Nacarino) (a)

Barcelona, (antarasulteng.com) - Laju 11 kemenangan beruntun Barcelona terhenti pada Sabtu ketika Malaga memaksimalkan kesalahan yang dilakukan oleh bek Dani Alves untuk mencetak gol, dan mengamankan kemenangan mengejutkan 1-0 yang membuat tim Katalan itu gagal memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Di tempat lain, Antonine Griezmann mencetak dua gol saat Atletico Madrid tampil gemilang untuk menang 3-0 atas Almeria, dan kini hanya terpaut empat angka dengan pemuncak klasemen Real Madrid, yang akan memainkan pertandingan mereka melawan Elche pada Minggu.

Pertandingan ini semestinya dimanfaatkan Barca untuk menang dan membuat mereka unggul dua angka atas Real, namun mereka kurang mampu menerapkan permainan operan mulusnya yang sebelumnya telah meneror lawan-lawannya.

"Dalam sepak bola, Anda mengetahui semuanya dapat terjadi. Anda berada di laju yang bagus dan kemudian tiba-tiba Anda kalah," kata bek Gerard Pique kepada para pewarta.

"Kami bermain baik dan hanya karena kami kalah pada satu pertandingan, itu tidak berarti semuanya sekarang buruk."
Tim peringkat ketujuh Malaga mencatatkan gol semata wayang ketika Dani Alves berusaha untuk melepaskan operan ke belakang, namun Juanmi mencuri bola sebelum mencapai Claudio Bravo dan ia mengecoh sang kiper sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ketujuh.

Lionel Messi telah mencetak 12 gol pada delapan pertandingan sebelumnya, namun ia tidak mampu mengulang ketajamannya ketika Barca mendominasi penguasaan bola namun tidak mampu menembus pertahanan Malaga.

"Itu bukan pertandingan terbaik bukan hanya untuk Leo namun keseluruhan tim," kata gelandang Sergio Busquets. "Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang dan gol, namun itu tidak memungkinkan."
Messi, Neymar, dan Luis Suarez bermain sejak awal, ketika pelatih Luis Enrique memutuskan untuk tidak mengistirahatkan para penyerang utamanya menjelang pertandingan putaran 16 besar Liga Champions tengah pekan melawan Manchester City.

Bagaimanapun, ketiga pemain itu hanya memberikan sedikit dampak saat melawan Malaga yang bermain disiplin.

    
Ujian yang berbeda

"Kami akan menghadapi tipe tim yang berbeda di Liga Champions," kata Busquets.

 Barca nyaris menyamakan kedudukan tidak lama setelah kemasukan gol, ketika gebrakan Rafinha dari sisi lapangan dapat disapu sebelum melewati garis gawang.

Pembantaian yang diharapkan dari Barca tidak pernah terjadi, dan yang paling mengejutkan adalah penampilan Messi yang berulang kali kehilangan bola.

Pemain pengganti Pedro Rodriguez menyia-nyiakan peluang pada fase akhir pertandingan untuk mencetak gol penyama kedudukan, ketika tembakannya dari dalam kotak penalti hanya bersarang di jaring sisi gawang.

Atletico memperlihatkan intensitas yang tidak dimiliki mereka saat kalah dari Celta Vigo pada akhir pekan silam, dan kemenangan atas Almeria tidak diragukan lagi setelah Mario Mandzukic mengonversi penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran yang dilakukan Tomer Hemed terhadap Diego Godin.

Mendzukic kemudian dua kali menjadi pemberi umpan untuk Griezmann, yang mencetak gol pada menit ke-20 dan 29 sebelum Atletico mengendurkan permainan pada babak kedua.

Pada fase akhir pertandingan, bek Atletico Guilherme Siquera diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua akibat dianggap melakukan 'hand ball.'
Tim peringkat keempat Valencia menjaga harapan-harapan Liga Champions mereka setelah gol Pablo Piatti memastikan mereka menang 2-1 di markas Cordoba.

Nabil Ghilas mengkonversi penalti, menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Heldon Ramos, untuk membawa Cordoba menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua setelah gol pembuka yang ditorehkan Andre Gomes.

Piatti kemudian memastikan kemenangan timnya sembilan menit menjelang pertandingan usai, ketika ia melepaskan sepakan voli yang melambung melewati Mikel Saizar untuk kemudian masuk ke gawang.

Penerjemah : A.R.A Adipati