Jalan Poros Mamuju-Mamasa Rusak Parah

id jalan

Kalau hujan tiba maka kerusakan jalan harus diantisipasi pemerintah jangan sampai pemudik semakin terhambat karena kerusakan jalan itu
Mamuju, (antarasulteng.com)- Jalan poros trans-Sulawesi antara Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa mengalami rusak parah yang dikhawatirkan dapat menghambat arus mudik lebaran 1436 Hijriah.

Dari pantauan di Kabupaten Mamuju, Sabtu, jalan poros antara Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa berjarak 100 kilometer khususnya di Kecamatan Tabulahan dan Kecamatan Aralle Kabupaten Mamuju dalam kondisi rusak parah.

Kondisi jalan rusak di sejumlah titik tampak menuju Mamasa yang berlobang dan berlumpur dilalui, juga diperparah karena sebagian badan jalan yang dibangun dilereng gunung tampak amblas akibat longsor.

Arwan, warga kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, mengatakan, jalan menuju Kabupaten Mamasa yang berada dipegunungan Provinsi Sulbar dikhawatirkan menghambat masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

"Dengan akan meningkatanya pengendara yang menggunakan akses jalan yang rusak parah tersebut, juga dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan, karena banyak lintasan jalan yang ditepi jurang dan dalam kondisi rusak karena amblas, berbahaya dilewati," katany

Oleh karena itu ia mengatakan, jalan yang rusak itu butuh perhatian pemerintah untuk dilakukan perbaikan sementara selain itu pemerintah mesti menyiagakan alat berat di wilayah tersebut jika sewaktu waktu jalan rusak.

"Kalau hujan tiba maka kerusakan jalan harus diantisipasi pemerintah jangan sampai pemudik semakin terhambat karena kerusakan jalan itu," katanya.(skd)