Gubernur Jambi ajak warga bersatu lawan pandemi pada HUT RI

id HUT RI Jambi,perayaan HUT RI,peringatan Hari Kemerdekaan

Gubernur Jambi ajak warga bersatu lawan pandemi pada HUT RI

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris mengajak warganya bersatu untuk melawan pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Selasa.

"Dulu perjuangan dengan mengangkat senjata melawan penjajah, saat ini berjuang melawan pandemi COVID-19 dan melakukan pemulihan ekonomi," kata Gubernur pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia.

"Pandemi COVID-19 memberikan pelajaran kepada kita untuk bersatu, membangun kebersamaan dalam melakukan penanganan COVID-19," kata Al Haris.

Ia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung upaya pemerintah menanggulangi penularan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona.

Pemulihan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19, ia melanjutkan, juga membutuhkan upaya bersama.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Jambi pada Selasa pagi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Jumlah peserta upacara juga dibatasi untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19. Hanya anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan perwakilan dari instansi pemerintah yang menghadiri upacara tersebut.