Pengurus DMI tiga daerah dukung Ahmad Ali sebagai Ketua DMI Sulteng

id Ahmad Ali,DMI,DMI Sulteng,DMI Pusat,Musda DMI

Pengurus DMI tiga daerah dukung Ahmad Ali  sebagai Ketua DMI Sulteng

Suasana seremonial pembukaan musyawarah wilayah DMI Provinsi Sulteng, di Palu, Jumat (21/1/2022) malam. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di tiga daerah meliputi Kota Palu, Kabupaten Morowali, dan Banggai sepakat mencalonkan Anggota DPR RI Ahmad M. Ali sebagai Ketua DMI Provinsi Sulteng masa bakti 2022-2026.

"Tiga DMI di tiga daerah sudah 'fix' memberikan dukungan kepada Ahmad M. Ali," kata Ketua DMI Kota Palu M. Iqbal Andi Magga di Palu, Jumat (21/1).

DMI Provinsi Sulteng saat ini melaksanakan musyawarah daerah untuk pergantian pengurus periode sebelumnya yang dipimpin Baharuddin H.T.

Musda DMI Sulteng dilaksanakan mulai 21-22 Januari 2022 di Kota Palu. Beberapa nama mengemuka sebagai calon Ketua DMI Sulteng, antara lain Anggota DPR RI Ahmad M. Ali, Muhammad Iqbal Andi Magga, Helmi D. Yambas, dan Anggota DPD RI Muhammad J. Wartabone.

Ketua DMI Provinsi Sulteng Baharuddin H.T. berharap, musyawarah daerah DMI, tidak berdampak pada tekanan batin, dan tidak membuahkan kubu-kubu tertentu, yang membuat hubungan antarpengurus menjadi kurang baik.

"Marilah kita semua bermufakat, mengangkat satu orang, menjadi imam kita, dan bersama-sama kita semua menjadi makmum yang baik," imbuhnya.

Ia berharap, semua pengurus dan peserta musda agar membangun situasi solid untuk mengembangkan DMI serta merumuskan program yang berorientasi pada pengembangan fungsi masjid.

Musda DMI Provinsi Sulteng, dihadiri oleh Sekjen DMI Pusat Imam Addaruqutni.

Imam meminta musyawarah dapat merumuskan program produktif dan berkelanjutan, serta merampungkan struktur pengurus secepatnya.

"Secepatnya rampungkan struktur pengurus, agar tanggal 28 kita pelantikan, insyaallah dihadiri Ketum DMI Pak Jusuf Kalla," ungkapnya.
Ketua DMI Sulteng Baharuddin H.T. (ANTARA/Muhammad Hajiji)