Dewan Masjid Indonesia Kota Palu giatkan Gerakan Subuh Berkah

id gerakan subuh berkah,DMI Kota Palu,dewan masjid indonesia

Dewan Masjid Indonesia Kota Palu giatkan Gerakan Subuh Berkah

Arsip Foto. Sekretaris Pengurus Daerah DMI Kota Palu Munif A Godal menyampaikan sambutan dalam Gerakan Subuh Berkah di satu masjid di Kota Palu. (ANTARA/HO Munif Godal)

Palu (ANTARA) - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menggandeng Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan organisasi keagamaan lain untuk menggiatkan Gerakan Subuh Berkah (GSB).

Sekretaris Pengurus Daerah DMI Kota Palu Munif A Godal saat dihubungi dari Palu, Minggu, menjelaskan bahwa Gerakan Subuh Berkah dilaksanakan setiap Sabtu dalam upaya menggerakkan warga Muslim untuk shalat berjamaah di masjid serta memakmurkan masjid.

"Ini sebagai salah satu upaya dalam implementasi visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid yang dilaksanakan oleh DMI Kota Palu," katanya.

Menurut dia, Gerakan Subuh Berkah juga mencakup penyampaian ceramah dari dai dan ulama untuk meningkatkan pemahaman warga mengenai ajaran Islam.

"Ini dilaksanakan dengan berbagai topik yang erat kaitannya dengan problematika yang dihadapi umat," katanya.

"Masalah-masalah yang berkaitan dengan akidah, fiqih, akhlak, termasuk mengenai moderasi beragama menjadi satu fokus kajian dalam Gerakan Subuh Berkah," ia menambahkan.

Gerakan Subuh Berkah, menurut dia, juga merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi di antara pengurus DMI, pengurus masjid, serta para imam dan pegawai syarak.

"Ini juga menjadi langkah DMI untuk melihat langsung atau identifikasi kondisi sarana dan infrastruktur masjid seiring dengan upaya Ketum PW DMI Sulteng Bapak Ahmad M Ali meningkatkan kualitas sarana dan infrastruktur masjid, khususnya merehabilitasi tempat wudhu dan toilet," katanya.