Ancelotti konfirmasi Vinicius alami ketidaknyamanan di otot kaki kiri

id Carlo Ancelotti,Vinicius Junior,Real Madrid,LALIGA,Liga Spanyol

Ancelotti konfirmasi Vinicius alami ketidaknyamanan di otot kaki kiri

Vinicius Junior. ANTARA/AFP/Pierre-Philippe MARCOU

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa penyerang sayap Vinicius Junior mengalami ketidaknyamanan di otot kaki kiri.

Vinicius harus ditarik keluar pada menit ke-16 saat El Real berhadapan dengan tuan rumah Celta Vigo dalam pertandingan pekan ketiga LALIGA Spanyol yang berlangsung di Stadion Municipal de Balaidos, Vigo, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

"Kita akan melihat dalam beberapa jam ke depan hasil pemeriksaan medis, sepertinya Vinicius mengalami ketidaknyamanan di otot kaki kiri," kata Carlo Ancelotti dilansir dari laman klub, Sabtu.

Ancelotti mengatakan Vinicius masih ingin dimainkan di pertandingan itu namun pelatih asal Italia itu tidak ingin mengambil resiko dan mengistirahatkan sang pemain lebih awal.

"Vini menginginkan untuk melanjutkan pertandingan dan saya awalnya berpikir cederanya juga tidak terlalu serius. Namun dia terlihat kecapekan dan sempat menggerutu, akhirnya saya memutuskan untuk menggantinya lebih awal," ungkap pelatih berjuluk Don Carlo itu.

Ancelotti juga berharap pemain tim nasional Brazil itu mengalami pemulihan yang cepat agar berkemungkinan bisa turun kembali saat Los Blancos menjamu Getafe pekan depan.

Di pertandingan tersebut Real Madrid mampu memetik tiga poin usai menang dengan skor 1-0. Satu gol El Real tercipta melalui sundulan Jude Bellingham pada menit ke-80 setelah memanfaatkan umpan dari Joselu Mato.

Hasil ini membuat tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti itu semakin kokoh di puncak klasemen LALIGA dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Celta Vigo berada di peringkat ke-16 dengan koleksi satu poin.

Selanjutnya Real Madrid akan menjamu tim tamu Getafe dalam lanjutan pekan keempat LALIGA pada Sabtu mendatang (2/9). Sementara Celta Vigo akan bertamu ke kandang Almeria di hari yang sama.