Wagub Sulteng tinjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Banggai

id Wagub Sulteng ,Kunjungan kerja di Banggai ,Tinjau proyek ,Sulteng ,Kabupaten Banggai

Wagub Sulteng tinjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Banggai

Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Jumat (29/9/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir meninjau sejumlah proyek pembangunan provinsi itu di Kabupaten Banggai.
 


"Kunjungan ini untuk melihat dan memastikan secara langsung sejumlah proyek pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," kata Ma'mun Amir dalam keterangan tertulisnya diterima di Palu, Minggu.


 


Ia mengatakan kunjungan tersebut juga untuk mengevaluasi hasil proyek yang telah dikerjakan masing-masing OPD terkait, dalam menangani pekerjaan pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat telah tepat sasaran dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


 


Pada kesempatan itu, Wagub meninjau langsung pembuatan galangan kapal yang merupakan pengadaan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulteng di antaranya speedboat dua unit, perahu lima unit, dan perahu longboat dua unit.


 


Selanjutnya, dia meninjau pembangunan yang dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Sulteng, yakni proyek pembangunan tanggul pengamanan pantai di Desa Bungin, Kecamatan Luwuk Utara.


 


Wagub juga melakukan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kendaraan roda tiga sejumlah satu unit di Kelurahan Lontio Baru, Kecamatan Nambo dan meninjau pembangunan drainase di Desa Uling Kecamatan Kintom, serta jalannya usaha tani di Desa Kinto, Kecamatan Kintom.


 


Menurut dia, membangun sejumlah proyek untuk sarana masyarakat bukan hal yang cukup sulit, namun yang menjadi tantangan dan kesulitan adalah menjaga dan memeliharanya.


 


"Oleh karena itu, saya berharap semoga yang sudah dibangun ini dapat dipelihara dan dijaga dengan baik karena membangun sarana masyarakat adalah hal yang mudah, yang sulit itu adalah menjaga dan memeliharanya," katanya.


 


Dalam kunjungan itu, Waguh Sulteng Ma'mun Amir didampingi Staf Ahli Gubernur Farid Yotolembah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Abdul Haris Karim, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng Akris Fattah Yunus.