Meski cedera, nama Messi tetap masuk di daftar kualifikasi piala dunia

id Lionel Messi,Piala Dunia,bola,kualifikasi

Meski cedera, nama Messi tetap masuk di daftar kualifikasi piala dunia

Lionel Messi. ANTARA/AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Jakarta (ANTARA) - Nama kapten Argentina Lionel Messi pada Kamis (5/10) resmi masuk dalam skuad untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia meski sang mega bintang itu mengalami cedera yang membuatnya absen untuk klubnya di Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Menurut laporan Reuters, Jumat, penyerang berusia 36 tahun itu melewatkan empat pertandingan terakhir Miami karena mengalami masalah otot yang dideritanya pada bulan lalu.

Messi berperan penting saat Argentina memetik kemenangan dalam pertandingan pembukaan kualifikasi melawan Ekuador dengan gol dari tendangan bebas, tetapi tidak bermain di pertandingan kedua melawan Bolivia.

Skuad Argentina beranggotakan 34 pemain yang diumumkan oleh pelatih Lionel Scaloni tidak memasukkan nama Angel Di Maria yang juga mengalami cedera, tetapi Paulo Dybala yang sudah fit kembali dimasukkan.

Argentina akan menjamu Paraguay di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 12 Oktober sebelum menghadapi Peru di Stadion Nasional di Lima.

Adapun skuad yang akan diturunkan adalah sebagai berikut:
Kiper: Juan Musso (Atalanta), Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV),  Franco Armani (River Plate).

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Juan Foyth (Villarreal), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Nicolas Otamendi (Benfica) dan Lucas Esquivel ( Athletico Paranaense), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Marco Pellegrino (Milan) dan Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Roma), Rodrigo De Paul (Atletico de Madrid), Guido Rodriguez (Betis), Facundo Buonanotte (Brighton), Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Bruno Zapelli (Athletico Paranaense) dan Giovani Lo Celso (Tottenham).

Penyerang: Lucas Beltran (Fiorentina), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Lionel Messi (Inter Miami), Carlos Alcaraz (Southampton, Inggris), Thiago Almada (Atlanta United), Paulo Dybala (Roma), Facundo Farias (Inter Miami) dan Lucas Ocampos (Sevilla).