Capres Prabowo: KIM siap lanjutkan fondasi yang dibangun para pendahulu

id pemilu 2024,pilpres 2024,prabowo,kampanye prabowo,debat capres,debat capres 2024,debat pilpres,prabowo gibran

Capres Prabowo: KIM siap lanjutkan fondasi yang dibangun para pendahulu

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU (Galih Pradipta/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan pihaknya dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka bersama partai pendukung dalam Koalisi Indonesia Maju siap melanjutkan fondasi yang sudah didirikan para pemimpin pendahulu.

"Kami Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, siap melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita," kata Prabowo dalam pernyataan penutup debat perdana yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa malam (12/12).

Prabowo meyakini Indonesia akan melompat menjadi negara yang hebat, maju, makmur, dan adil. Namun untuk mewujudkan cita-cita tersebut, menurut dia, syaratnya rakyat Indonesia harus rukun dan bersatu.

Dia juga berpesan agar rakyat tidak saling menghasut dan memecah belah persatuan dengan tujuan untuk kepentingan jangka pendek dan kepentingan kelompok tertentu saja.

"Kita tidak boleh mengorbankan persatuan kesatuan kerukunan bangsa Indonesia. Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa, tidak dengan permainan kata-kata atau retorika tapi sungguh-sungguh cinta tanah air, Indonesia akan maju, negara hebat," kata dia.

Prabowo juga mengingatkan agar masyarakat bersyukur atas kemerdekaan yang sudah diraih Indonesia dan bersyukur bahwa semua pemimpin telah membantu menambahkan kemajuan Indonesia. Meski sudah mencapai situasi yang lebih baik, Prabowo pun berharap Indonesia dapat lebih maju lagi di masa mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa, dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat diikuti tiga pasangan capres-cawapres yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.