Qatar tanpa tekanan untuk pertahankan gelar Piala Asia

id Timnas Qatar,Piala Asia 2023 Qatar

Qatar tanpa tekanan untuk pertahankan gelar Piala Asia

Timnas Qatar yang meraih trofi Piala Asia 2019 (AFC) (AFC/)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Qatar Marquez Lopez mengatakan timnya tidak ada tekanan untuk mempertahankan gelar Piala Asia.

Hal ini dikatakan Lopez menjelang laga perempat final Piala Asia 2023 dimana timnya sebagai tim rumah, saat melawan Uzbekistan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Sabtu (3/2) pukul 22.30 WIB.

“Kami telah mencapai apa yang kami cari, kami berada di perempat final dan jika ada yang berpikir kami tidak bisa mencapai final, itu terserah mereka,” kata Lopez, melansir dari laman resmi AFC, Jumat.

“Tidak ada tekanan negatif terhadap para pemain, mereka termotivasi dengan baik. Mereka ingin menang. Akan ada tekanan positif untuk kami capai dalam pertandingan yang sangat sulit ini,” tambahnya.

The Maroons telah mencapai perempat final dengan performa yang mengesankan, memenangkan empat pertandingan berturut-turut, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol, dengan pemain-pemain penting seperti bintang Piala Asia 2019 Akram Afif dan sang kapten Hassan Al Haydos.

Akram sejauh ini telah mencetak 4 gol dan 2 assists, sedangkan Hassan telah mengoleksi 2 gol.

“Kualitas pemain dan performa tim membuat kami berhasil mencapai perempat final,” kata Lopez.

“Kami punya pemain bertalenta dan kami punya pemain cepat, mungkin pemain tercepat di kompetisi ini. Tapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat fisik,” lanjutnya.