Pemprov mulai menyiapkan perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah

id Pemprov Sulteng ,Perayaan HUT-ke 60 Sulteng,HUT Provinsi Sulawesi Tengah ,Sulawesi Tengah

Pemprov mulai menyiapkan perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah

Jajaran Pemprov Sulteng mengikuti rapat persiapan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah di Ruang Polibu, Kantor Gubernur, Kota Palu, Kamis (14/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 provinsi itu yang diagendakan berlangsung pada 17 April 2024.
 
"Puncak peringatan HUT ke-60 akan digelar pada tanggal 17 April 2024, berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada 13 April," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulteng Fahrudin Yambas di Palu, Jumat.
 
Ia mengatakan hal ini kareba HUT Provinsi Sulteng bertepatan dengan libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2024.
 
Rapat persiapan HUT ke-60 Provinsi Sulteng diselenggarakan pada Kamis (14/3) sebagai bentuk persetujuan dari penyelenggaraan persiapan acara agar berjalan dengan lancar.
 
Fahrudin menyebut usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-60 itu terdapat lima rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yakni festival budaya, festival kuliner, Sulteng Expo, lomba kebersihan, dan Selat Makassar Summit 2024.
 
"Akan diadakan karnaval budaya yang melibatkan kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah serta melibatkan komunitas seni dan budaya," katanya.
 
Sementara itu, kata dia, Sulteng Expo akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 April 2024 di Sirkuit Panggona dan terdapat 150 stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
Kemudian pelaksanaan Selat Makassar Summit 2024, lanjutnya, direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Untuk kebutuhan dari persiapan acara nanti dipersiapkan oleh panitia yang telah dibentuk," ujarnya. 
 
Fahrudin berharap seluruh rangkaian acara perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Selatan dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan.