Pemprov Sulteng jadikan bulan Ramadhan untuk himpun aspirasi masyarakat

id Pemprov Sulteng ,Sulawesi Tengah ,Safari Ramadhan ,Kota palu,Kabupaten sigi,Banggai

Pemprov Sulteng jadikan bulan Ramadhan untuk himpun aspirasi masyarakat

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina Wiswadewa (berdiri) saat memberikan arahan kepada tim safari Ramadhan untuk mengunjungi 13 Kabupaten/Kota di Sulteng. (ANTARA/HO-HUMAS PEMPROV SULTENG)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadikan momentum bulan Ramadhan sebagai wadah untuk menghimpun berbagai aspirasi masyarakat, sehingga dapat dijadikan bahan masukan dalam menyusun program pembangunan daerah.
 


"Safari Ramadhan kali ini diselenggarakan melalui bekerja sama pemprov dengan Tim Penggerak (TP) PKK dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng bertema dengan ibadah puasa kita perkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulteng Novalina di Palu, Minggu.

 

Dia mengemukakan Safari Ramadhan bertujuan membangun kedekatan dan memelihara silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta ulama, sehingga terwujud daerah yang aman dan damai.

 

"Tentunya ini dapat menjadi salah satu sarana menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terkait proses pembangunan setiap wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah," ucapnya.

 

Pemerintah, kata Novalina, berharap kegiatan Safari Ramadhan senantiasa mengedepankan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota yang nantinya menjadi wilayah tujuan Safari Ramadhan itu.

 

"Selama Safari Ramadhan para dai yang menyampaikan dakwah kepada masyarakat agar memberikan motivasi untuk mengajak umat Islam mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan sosial," ujar Novalina.

 

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng nantinya akan mengunjungi 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah yakni Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Toli-Toli, Buol, Donggala, Sigi, Morowali, Morowali Utara, Tojo Una-Una, Poso, Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.