PSSI: Setiap klub Liga 1 dapat Rp7,5 miliar per musim

id pssi

Ketua PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (antarasulteng.com) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan nama kompetisi liga tertinggi di Indonesia adalah Go-Jek Traveloka Liga 1.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi rapat dengan para manajer klub peserta Liga 1 di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta, Rabu. Namun Edy enggan menjelaskan nilai kontrak sponsor tersebut.

"Hitungan sedikitnya begini saja. Setiap klub mendapatkan Rp7,5 miliar per-musim dan ada 18 tim yang ikut," ujar Edy.

Selain itu, PSSI juga mengumumkan secara resmi bahwa semua pertandingan Liga 1 disiarkan oleh stasiun televisi swasta TV One.

Sebelumnya, Go-Jek memang sudah menyatakan siap mendukung pelaksanaan Liga 1 dengan menjadi sponsor. Alasannya, perusahaan aplikasi daring transportasi itu memiliki semangat untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Kami melihat adanya semangat ekonomi kerakyatan di mana di setiap pertandingan sepak bola ada roda ekonomi yang bergerak dengan melibatkan pengusaha kecil. Semangat ini sesuai dengan misi Go-Jek memberdayakan para pengusaha mikro dan kecil," kata pendiri sekaligus CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

Go-Jek Traveloka Liga 1 sendiri akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 15 April 2017 dan dijadwalkan berjalan sampai bulan November 2017.

Menurut Direktur operator Liga, PT Liga Indonesia Baru Risha Wijaya, saat bulan puasa pada akhir Mei sampai Juni 2017, pertandingan liga hanya akan diadakan pada malam hari usai berbuka puasa. 

"Di bulan puasa hanya ada satu pertandingan yang mungkin digelar pada pukul 20.00 atau 21.00," kata Risha.

Di luar masa puasa, pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 dijadwalkan berjalan pada Sabtu sampai Senin, sore pukul 15.00 dan malam hari pukul 18.30.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar