LPKA Palu raih empat penghargaan Adujak GenRe Sulteng-2024

id LPKA Palu ,Penghargaan Adujak GenRe Sulteng 2024,Anak binaan,Sulteng,BKKBN

LPKA Palu raih empat penghargaan Adujak GenRe Sulteng-2024

Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny C Soriton (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Subbagian Umum LPKA Palu Andi Nuryadin (kiri) pada Adujak GenRe Sulteng 2024 di Palu, Sabtu (11/5/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng

Palu (ANTARA) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Sulawesi Tengah, meraih empat penghargaan pada acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Generasi Berencana (GenRe) Sulteng Tahun 2024.
 
"Kami berterima kasih atas penghargaan ini dan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi kerja sama yang benar-benar untuk masa depan anak-anak di LPKA Palu," kata Kepala LPKA Kelas II Palu Revanda Bangun di Palu, Sabtu.
 
Adujak GenRe Sulteng merupakan agenda tahunan yang digelar oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, yang memuat berbagai kegiatan serta penganugerahan Duta GenRe Sulteng 2024 yang bertujuan untuk menyukseskan proyek prioritas nasional pencegahan stunting dan permasalahan pada remaja.
 
Empat penghargaan yang diraih oleh LPKA Palu di antaranya sebagai Inisiator Program GenRe “Implementasi upgrade tentang kita bicara soal life skill dan kekerasan seksual” yang diterima oleh Kepala LPKA Palu Revanda Bangun, dan tiga penghargaan lainnya diraih oleh anak binaan LPKA Palu berinisial AJ, MF, AA sebagai peserta terbaik dalam program Genre.
 
Karena itu, Revanda mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Sulteng dan pihaknya memastikan bahwa pemenuhan hak kepada seluruh anak binaan LPKA Palu terpenuhi dengan baik dan berkualitas.
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar juga memberikan apresiasi atas capaian positif tersebut.
 
Menurut dia, capaian itu merupakan hasil dari ketulusan petugas serta jalinan sinergisitas antara LPKA Palu bersama seluruh mitra kerja baik pemerintah daerah maupun pihak swasta.
 
"Prestasi baik ini menjadi tambahan semangat lagi bagi jajaran Pemasyarakatan Sulteng untuk semakin meningkatkan program-program pembinaan kepada seluruh narapidana maupun anak binaan," katanya.
 
Penghargaan ini, kata dia, menjadi bukti nyata petugas pemasyarakatan serius dalam memberikan pembinaan, dan agar terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk pemenuhan hak seluruh narapidana atau anak binaan.