Allegri Tak Merasa Bersalah di Balik Kegagalan Milan

id Allegri, bersalah, milan

 Allegri Tak Merasa Bersalah di Balik Kegagalan Milan

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri (REUTERS/Giorgio Perottino)

Saya tidak pernah merasa bersalah, juga tidak merasa sebagai korban,".
Milan - Massimiliano Allegri menganggap "tidak ada masalah" manakala tim asuhannya AC Milan mengalami kekalahan 1-2 dari Udinese pada pekan keempat Serie A 2012/2013 di Stadion Friuli, Udine, pada Minggu (23/9).

"Tidak ada artinya bicara soal pengunduran diri saya, meski hal itu memang bukan keputusan saya. Saya tidak pernah merasa punya masalah, merujuk kepada rapor kami selama ini, yang juga berlaku bagi klub," katanya kepada SkySport Italia.

"Saya tidak pernah merasa bersalah, juga tidak merasa sebagai korban. Kami memang kalah hari ini, itupun karena kami telah berusaha dan berjuang bermain dengan sembilan orang," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Kami kehilangan poin, karena kami kalah, tetapi tim telah tampil dengan baik dan kami terus membangun tim dengan memperbaiki segala kekeliruan," katanya.

"Milan masih bermain dengan gaya sepak bola menawan dan saatnya permainan kami bakal berkualitas seperti sedia kala. Kami hanya memperoleh tiga poin," katanya juga.

Allegri kini beralih ke formasi 4-3-3 di Stadio Friuli dengan menggunakan Stephan El Shaarawy, Giampaolo Pazzini dan Urby Emanuelson.

"Kami tampil lebih baik hari ini, dengan pola permainan yang berkembang dan menciptkan banyak peluang, utamanya 20 menit di babak pertama. Normal bahwa kami mengalami tiga kekalahan, dengan begitu kami akan berusaha tampil lebih baik," katanya juga.

"Masalahnya bukan sekedar kendala taktis, kami dengan mudah banyak kehilangan bola dengan begitu kehilangan banyak peluang. Tentu, kami akan berusaha keras untuk dapat lolos sampai ajang Liga Champions," kata Allegri.

Di bawah Allegri, AC Milan telah mengalami dua kekalahan dan satu hasil seri di San Siro. Posisi Allegri di ujung tanduk kerika Milan ditahan Anderlecht di Liga Champions, Selasa (18/9) atau Rabu dinihari WIB. (A024)