Sejumlah Atlet Sulteng Ikuti Pelatnas Di Jakarta

id atle

Atlet Sulawesi Tengah (Foto : Adha Nadjemuddin)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sejumlah atlet berprestasi asal Provinsi Sulawesi Tengah saat ini sedang mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) terpusat di Jakarta guna memperkuat Indonesia dalam berbagai ajang internasional.

"Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi pemerintah dan masyarakat di provinsi ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Yunan Lampasio di Kota Palu, Jumat.

Ditemui Antara di lokasi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Yunan mengatakan beberapa atlet Sulteng yang kini menjalani latihan intensif di Pelatnas Jakarta antara lain dari cabang olahraga dayung, pencaksilat, sepaktakraw putri dan cabang atletik.

Yunan berharap atlet Sulteng yang mengikuti Pelatnas tersebut dapat meningkatkan prestasi untuk mengaharumkan nama daerah dan juga Indonesia di berbagai kejuaraan yang diikutinya.

Seperti, untuk atlet cabang olahraga dayung dipersiapkan mengikuti Asean Games. Sementara atlet cabang sepakakraw mengikuti kejuaraan Asean School Games.

Dia juga mengatakan belum lama ini, Kepala Bidang Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Suroso selama beberapa hari meninjau PPLP di Palu.

Selama di Palu, beliau melihat beberapa venus PPLP dibawa naungan Dispora Provinsi Sulteng.

Tujuan utama untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) sejauh mana pembinaan atlet yang menjalani latihan di PPLP. Dan beliau sangat terkesan karena meski dengan peralatan yang masih kurang,bisa melahirkan sejumlah atlet berprestasi.

Sulteng, kata Yunan termasuk daerah yang selama ini sudah banyak melahirkan atlet nasional, bahkan internasional. Beberapa kali atlet Sulteng ikut mewakili tim "Merah Putih" di berbagai kejuaraan internasional dan mereka mengukir prestasi membanggakan bagi daerah dan bangsa Indonesia.

Yunan juga berharap mendapat perhatian dan dukungan pemerintah pusat, terutama Kemenpora dalam hal anggaran dan dukungan sarana/fasilitas perlatan olahraga yang sangat dibutuhkan guna meningkatkan prestasi atlet PPLP di daerah ini. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar