31 Musisi Semarakkan Ambon Jazz

id musisi, jazz, ambon, musik

Ilustrasi (ANTARA)

Ambon - Sebanyak 31 musisi lokal dan mancanegara siap menyemarakkan kegiatan bertajuk "Ambon Jazz Plus Festival" (AJPF) pada 11 -13 Oktober 2012, kata Director Operation AJPF, Andy Eric Manuhutu.
         
"Ke-31 musisi tersebut akan hadir dan menyajikan sesuatu yang berbeda di AJPF 2012 yang dilaksanakan selama tiga hari di Pattimura Park Ambon," katanya di Ambon, Selasa.
         
Puluhan musisi yang terlibat di AJPF 2012 di antaranya, Orient Express (US Navy), Bilja Kristic and Bistik Orchestra (Serbia), Maryam Jhon (Singapura), Barry Likumahua Project, Gugun Blues Shelter,
Maya Hasan,Citra Scholastika, Donny Suhendra dan Dodie Latuharhary.
         
"AJPF ke-IV 2012 digelar dengan tajuk 'Coming Home' dan Keep Ambon Clean, Ambon Green, itu merupakan wujud dukungan untuk program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon," katanya.
         
Menurut dia, "Coming Home" bermaksud mengajak seluruh musisi dalam negeri dan luar negeri untuk datang dan menjadikan Ambon rumah sendiri, berkarya, berkreasi dan memberikan ide untuk membangun kota.
         
Kehadiran musisi sebagai wujud partisipasi team AJPF kepada pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon  dalam mengampanyekan Ambon bersih dan Ambon hijau.
         
"Tema ini diangkat sebagai wujud terima kasih atas perhatian Pemkot Ambon itu diberikan dalam bentuk dukungan penuh pada kota Ambon sebagai kota musik," ujarnya.
         
Ia mengakui, AJPF 2012 lebih banyak menampilkan musisi Jazz dari kaum muda, karena AJPF setiap tahun harus ada bibit muda.
         
"Tujuan Ambon sebagai kota musik adalah agar Ambon tidak berhenti untuk berkarya dalam dunia seni yakni setiap hari harus ada penampilan atraksi budaya dan diskusi tentang budaya, musik dan seni," katanya. (KR-IVA)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar