Mourinho: pemain Manchester United "kekanak-kanakan"

id mourinho,Manchester United,jose mourinho

Mourinho: pemain Manchester United "kekanak-kanakan"

Jose Mourinho (reuters)

London (Antara Sulteng) - Jose Mourinho menyebut pemain Manchester United "kekanak-kanakan" setelah bermain imbang denganLeicester, dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-19, Sabtu (23/12) waktu setempat.


Manchester United sempat tertinggal saat Jamie Vardy mencetak gol pembuka untuk Leicester, sebelum anak asuh Jose Mourinho kemudian membalikkan kedudukan berkat dua gol Juan Mata.


Manchester United melewatkan peluang demi peluang hingga Leicester, yang hanya mengandalkan 10 pemain setelah Daniel Amartey dikartu merah, menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol Harry Maguire.


Ketika ditanya mengapa timnya tidak bisa merebut tiga poin dari pertandingan itu, Mourinho menjawab "Saya tidak tahu."


"Kami tidak menang karena kami melewatkan peluang-peluang luar biasa...," katanya menambahkan bahwa timnya kemudian melakukan kesalahan bertahan besar pada detik akhir paruh kedua pertandingan.


"Kami dihukum atas kesalahan kami, apa lagi yang bisa saya katakan? Ini pertandingan yang mudah untuk dimenangkan, tapi ketika kau melewatkan peluang-peluang besar di depan gawang dan tidak hanya itu, juga kekanak-kanakan saat kehilangan bola kemudian dihukum pada akhir laga," kata pelatih asal Portugal itu.


"Kekanak-kanakan di kotak penalti lawan dan kekanak-kanakan di kotak penalti sendiri, dan itu kesalahan plus kesalahan dan kami kehilangan dua poin dalam pertandingan yang mudah dimenangkan," kata Mourinho sebagaimana dikutip Skysports.


Ini merupakan pekan yang buruk bagi United karena mereka tertinggal 13 poin dari pemimpin klasemen Manchester City. Hasil imbang ini pun didapatkan United setelah disingkirkan Bristol City pada ajang Piala Liga. Kendati demikian, Mourinho menyatakan masih merasa bahagia.


"Saya merasa hebat," tambahnya. "Serius. Sda satu hal yang membuat saya marah sebagai manajer dan ada hal lain untuk merasa hebat sebagai seorang pria. Saya merasa hebat, saya bekerja keras," ucap Mourinho.
  (skd)


(Baca: Manchester City unggul 13 poin dari Manchester United)