Wenger Gelisah Saat Wilshere Dipanggil Timnas

id wenger, Wilshere, arsenal

Wenger Gelisah Saat Wilshere Dipanggil Timnas

Pemain Arsenal Jack Wilshere (reuters)

London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengekspresikan rasa cemas perihal kembalinya Jack Wilshere ke tim nasional Inggris, dan mengakui bahwa dirinya akan lebih suka jika gelandangnya itu tidak dipanggil masuk timnas.
   
Pada Kamis Wilshere mendapat panggilan internasional dari pelatih Inggris Roy Hodgson untuk pertandingan persahabatan di Swedia pekan depan, 17 bulan setelah terakhir kali dirinya membela negaranya.
        
Pemain 20 tahun itu baru tiga kali bermain untuk Arsenal sejak kembali dari absen panjangnya akibat cedera, dan Wenger berkata bahwa pemanggilan ke timnas tidak akan membantu proses penyembuhan sang pemain.
        
Ketika ditanyai apakah dirinya akan memilih Wilshere tidak berada di timnas, manajer Arsenal itu menjawab, "Solusi idealnya akan menjadi ya."
   
"Hal ini karena. Ia sekarang telah bermain pada tiga pertandingan, dan dari pertandingan hanya satu pertandingan ia bermain penuh. Ia absen selama 17 bulan. Lebih baik (bagi Wilshere) untuk mendapatkan sedikit istirahat setelah tiga pertandingan."
   
Wilshere tidak akan tampil saat timnya menghadapi Fulham pada Sabtu setelah mendapat kartu merah ketika Arsenal kalah 1-2 dari Manchester United pada akhir pekan silam, meski demikian Wenger mendesak Hodgson untuk memperlakukan sang pemain dengan hati-hati.
        
"Jack, anda tahu apa yang saya pikirkan, ini terlalu dini baginya," ucapnya.
        
"Saya menghubungi Roy Hodgson melalui telepon, kami menemukan pemahaman yang bagus dan kompromi yang bagus. Hal yang membantu adalah ia tidak bermain pada akhir pekan ini karena dirinya terkena hukuman, tentu saja."
   
"Kami bisa sedikit bernafas. Roy menginginkan dirinya di grup untuk menghubungkan permainan dengan para pemain."
   
Wenger juga mengekspresikan rasa bangganya setelah Hodgson mengungkapkan dirinya berniat memanggil bek Arsenal Carl Jenkinson, setelah pemain 20 tahun itu dinyatakan berhak membela Inggris oleh FIFA meski pernah memperkuat Finlandia di level yunior. (Ant/AFP)