Tiga ganda Indonesia ke putaran kedua Thailand Masters

id bulutangkis,thailand

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melewati rintangan pertama di Thailand Masters 2019 yang kini tengah berlangsung di Bangkok. Kejuaraan level super 300 ini merupakan turnamen pembuka di tahun 2019. (badmintonindonesia.org)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Tiga pasang atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Indonesia melaju ke putaran kedua setelah menang pada laga pertama turnamen Thailand Masters 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Selasa.

Tiga pasangan atlet itu, seperti dipantau Antara di Jakarta, Selasa, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), adalah pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Alfian/Marsheilla melangkah ke putaran kedua dengan menaklukkan pasangan campuran Malaysia-Indonesia yaitu Mohammad Arif Abdul Latif Arif/Rusyidina Antardayu Riodingin dalam tiga gim 21-18, 18-21, 21-17 selama 50 menit.

"Pada gim kedua, kami sudah memimpin. Tapi, permainan kami akan menurun sehingga terkejar perolehan poin dari lawan. Pasangan Arif/Usy punya keunggulan pukulan drive kanan dan kiri yang kuat dan mereka hampir tidak pernah melakukan kesalahan," kata Alfian seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Alfian mengaku permainannya bersama Marsheilla sudah punya ritme secara kompak meskipun belum lama dipasangkan oleh pelatih pelatnas PBSI. "Kami berharap dapat bermain lebih bagus lagi pada pertandingan berikutnya," ujar Alfian.

Pasangan peringkat 40 dunia itu akan menghadapi ganda campuran Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung pada Kamis (10/1). Kedua pasangan itu punya catatan pertemuan pada turnamen Vietnam Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan ganda Indonesia 21-16, 21-16.

"Kami harus mampu menerapkan pola bermain menyerang sejak awal permainan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Alfian yang tidak memungkiri ingin merebut gelar juara di Thailand sebagai turnamen pembuka 2019.

Sementara, pasangan Ronald/Annisa melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan ganda campuran Prancis Ronan Labar/Audrey Mittelheisser 21-12, 21-14 selama 27 menit permainan.

Ronald/Annisa masih menunggu calon lawan pada putaran kedua dari pertandingan antara ganda Hong Kong Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah dengan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Ganda lain Indonesia Akbar/Winny lolos ke putaran kedua dengan menaklukkan sesama pasangan Merah-Putih Agripinna Prima Rahmanto Putra/Tiara Rosalia Nuraidah dalam dua gim langsung 21-18, 21-19 selama 27 menit.

Akbar/Winny akan menantang pasangan atlet Irlandia Sam Magee/Chloe Magee yang mengalahkan ganda India S. Sunjit Junior/Sruthi K.P dalam dua gim 21-15, 21-13 pada laga pertama.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar