Gasquet Juarai Qatar Open

id richard gasquet, tenis, juara, qatar

Gasquet Juarai Qatar Open

Richard Gasquet (reuters)

Doha, Qatar (antarasulteng.com) - Petenis Prancis Richard Gasquet bangkit dan berjuang keras mengatasi kekalahannya di set pertama untuk menundukan petenis Rusia Nikolay Davydenko dan meraih gelar juara turnamen ATP Qatar Terbuka di Doha, Sabtu, untuk kedua kalinya dengan 3-6 7-6 6-3.

Davydenko, yang berusaha keras untuk mencapai kembali performanya yang membawanya menjadi petenis nomor tiga dunia pada 2006, mengira bakal bisa meraih kemenangan pertamanya dalam turnamen sejak 2011 tetapi Gasquet bangkit dari ketertinggalanya 2-4 di set kedua, setelah kalah di set pertama, untuk merebut gelar juara ATP-nya yang kedelapan.

Setelah tiebreak 7-4 di set kedua, pemain unggulan kedua ini tiga kali mematahkan servis Davydenko (31) dalam set penentuan di set ketiga.

Gasquet, petenis nomor 10 dunia, mengikuti jejak sejumlah rekannya sesama petenis Prancis --Fabrice Santoro, Nicolas Escude dan Jo-Wilfried Tsonga-- menjadi pemenang ajang  yang juga pernah diraih Davydenko pada 2010 itu saat berturut-turut mengalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal. (A016)