Daud Yordan Ingin Anak Jadi Penerusnya

id daud yordan, tinju

Daud Yordan Ingin Anak Jadi Penerusnya

Daud Yordan (FOTO ANTARA)

Semarang (antarasulteng.com) - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan menginginkan anaknya Miquel Angel Yordan Jr kelak menjadi petinju seperti dirinya.

"Anak saya wajib menjadi petinju seperti bapaknya," kata petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang dan dua kali kalah itu, saat dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara tersebut, kurang tepat jika seorang ayah memberikan kebebasan sepenuhnya kepada anak untuk memilih masa depannya.

"Sering kebebasan untuk memilih masa depannya tidak maksimal sehingga saya tetap akan mengarahkan anaknya menjadi petinju kelak jika sudah dewasa," katanya.

Istri Daud Yordan, Mega Angela melahirkan anak pertama di Rumah Sakit Fatima Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (24/12) malam pukul 18.08 WIB.

Anak laki-laki dengan berat badan 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter tersebut diberi nama Miquel Angel Yordan Jr, yang diambil dari nama petinju Puerto Rico.

Daud mengatakan, dirinya mengidolakan petinju Puerto Rico, Miquel Cotto yang memiliki rekor bertarung 37 kali menang.

"Terus terang saya memang mengidolakan dia sampai kapan pun karena faktor prestasi dan juga kehidupan pribadinya sehingga nama anak pertama saya diberi nama Miquel," katanya.

Miquel Cotto, menurut dia, adalah seorang petinju memiliki gaya bertinju yang lengkap dan dari sisi kehidupan pribadinya memang layak dijadikan contoh.

"Saya selalu melihat rekaman pertarungan dia (Miquel Cotto) setiap kali yang bersangkutan naik ring," katanya.

"Saya memang belum pernah bertemu secara pribadi dengan yang bersangkutan tetapi saya pernah satu hotel dengan dia saat dirinya akan bertarung melawan petinju Panama, Calestino Caballero di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu," katanya.

Ia mengatakan mengetahui kehidupan pribadi Cotto dari membaca riwayat hidupnya. "Memang banyak yang bisa kita ambil contoh dari dia dalam mengarungi kehidupan sebagai seorang petinju," katanya. (H015)