KLB PSSI digelar di Jakarta

id Gatot Widakdo, klb pssi, refrizal

KLB PSSI digelar di Jakarta

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.(Antara/Bayu Kuncahyo)

Kemungkinan digelar di Jakarta. Ini yang paling memungkinkan lokasinya

Jakarta (ANTARA) - Kongres luar biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 13 Juli 2019 akan berlangsung di Jakarta, kata Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

"Kemungkinan digelar di Jakarta. Ini yang paling memungkinkan lokasinya," ujar Gatot kepada Antara di Jakarta, Selasa.

PSSI akan menggelar KLB pada 13 Juli 2019 dengan tiga agenda utama, yaitu revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI serta memilih anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

Hal itu didasarkan pada rekomendasi FIFA melalui suratnya yang bernomor SG/nak/Ini tanggal 24 April 2019.

Setelah itu, pemilihan 15 anggota komite eksekutif PSSI yang terdiri dari ketua umum dan dua wakil ketua umum, serta 12 anggota, dilakukan saat kongres biasa PSSI di Januari 2020. Namun untuk kongres ini, PSSI belum memutuskan lokasinya.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Refrizal, sejatinya Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sempat tidak menyetujui percepatan pemilihan para anggota exco PSSI karena periode kepengurusan 2016-2020 akan berakhir pada November 2020.

Namun, FIFA akhirnya sepakat dengan pemilihan pada Januari 2020 dengan catatan semua pertanggungjawaban kepengurusan 2016-2020 selesai pada Desember 2019.

"Nantinya FIFA tidak hanya meminta pertanggungjawaban saja, tetapi juga mengaudit soal keuangan dan segala macam," kata Refrizal.

Baca juga: FIFA akan ke Jakarta untuk bantu PSSI
Baca juga: Exco PSSI putuskan gelar kongres luar biasa

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar