Tim ganda campuran Indonesia lolos ke babak dua Australia Open 2019

id pbsi,bwf,badminton,bulutangkis,australia open

Tim  ganda campuran Indonesia lolos ke babak dua Australia Open 2019

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Dokumentasi PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tiga perwakilan Indonesia di sektor ganda campuran, melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (5/6), Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menumbangkan pasangan asal Chinese Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-16.

Sementara itu, dua perwakilan Tim Merah Putih lainnya, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah lebih dulu merebut tiket kemenangan dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (4/6) kemarin.

Akbar/Annisa mengalahkan pasangan ganda campuran asal Chinese Taipei Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dalam tiga gim yang berjalan selama kurang lebih 50 menit dengan skor berturut-turut 21-19, 17-21, 21-17.

Sedangkan Praveen/Melati sukses menundukkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara yang berasal dari Jepang dalam dua gim selama 35 menit dengan skor 23-21, 21-11, seperti dikutip Antara melalui laman resmi BWF.

Selanjutnya di babak dua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, Akbar/Annisa melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris dan Praveen/Melati menghadapi ganda campuran asal Chinese Taipei Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Pertandingan babak dua turnamen bulu tangkis bernilai total sebesar 150.000 Dolar Amerika Serikat itu rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (7/6) besok di Quaycentre, Sydney, Australia.

Baca juga: Greysia/Apriyani melaju ke babak dua Australia Open 2019