Lorenzo gunakan komponen motor baru di Assen

id jorge lorenzo,gp belanda,sirkuit assen,motogp

Lorenzo  gunakan komponen motor baru di Assen

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Twitter.com/lorenzo99)

Kami kemungkinan akan membawa fairing baru di sini. Kami menunggu konfirmasi tapi sepertinya besok kami akan menggunakan fairing baru untuk mendukungku. Juga sedikit hal kecil lainnya
Jakarta (ANTARA) - Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo akan mencoba sejumlah komponen baru di motornya pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan nanti.

Juara dunia lima kali itu akan memasang fairing baru di motor RC213V-nya sebagai salah satu "oleh-oleh" hasil kunjungannya ke markas HRC di Jepang usai GP Italia beberapa pekan lalu.

"Kami kemungkinan akan membawa fairing baru di sini. Kami menunggu konfirmasi tapi sepertinya besok kami akan menggunakan fairing baru untuk mendukungku. Juga sedikit hal kecil lainnya," kata Lorenzo seperti dikutip laman resmi MotoGP, Jumat pagi.

Pebalap asal Spanyol itu pada GP Catalunya juga menggunakan komponen baru yaitu tangki bahan bakar yang dimodifikasi dengan semacam sayap di kedua sisinya. Hasilnya, di Barcelona, Lorenzo mampu mendobrak dari posisi start 10 hingga posisi keempat di awal lap.

Namun di Tikungan 10 Sirkuit Catalunya, Lorenzo kehilangan grip depan dan menyebabkan tabrakan beruntun dengan tiga pebalap lainnya yang berada di barisan depan.

Beruntung pebalap bernomor 99 itu tidak mengalami patah tulang karena kecelakaan itu namun dia mengaku masih mengalami sakit dampak dari insiden tersebut.

Baca juga: Sebabkan kecelakaan beruntun, Lorenzo sampaikan permintaan maaf

Pasca GP Catalan, di sesi tes resmi Barcelona, Lorenzo menguji sejumlah komponen baru seperti paket aerodinamika, belly pan (tutup mesin di bagian bawah motor), sasis yang diperkuat karbon, dan fairing yang kemungkinan akan diuji lagi di Belanda.

"Tabrakan yang keras dan setelah itu aku merasa sangat nyeri, sedikit di dadaku dan kemudian di punggung. Beruntung aku bisa menyelesaikan tes dan menguji semua hal yang kami bawa, walau pun tak berada di kondisi yang terbaik."

"Di sini aku merasa lebih baik tapi sedikit nyeri. Semoga aku sembuh dan bisa sepenuhnya fit di Jerman," pungkasnya.

Baca juga: Perebutan gelar masih terbuka, Dovi: musim masih panjang
Baca juga: Marquez incar kemenangan keenam di Assen
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar