RSUD Poso target raih akreditasi paripurna

id RSUD Poso

RSUD Poso target raih akreditasi paripurna

Sejumlah kendaraan melintas di depan RSUD Poso, Rabu siang, Rumah sakit pemdaa ini menargetkan akan meraih akreditasi paripurna. (Fery Timparosa,)

Karena ada juga beberapa rumah sakit, bukan naik bintang namun justru turun. Nah semoga RSUD Poso kita berharap bisa naik
Poso (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso akan mewujudkan mimpinya meraih akreditasi bintang lima atau paripurna setelah tim Komite Akreditasi Rumah Sakit, memverifikasi rumah sakit itu sejak Senin (25/11).

RSUD Poso saat ini berstatus bintang tiga (madya) menuju bintang empat (utama) dan bintang lima (paripurna). 

Direktur RSUD Poso dr Hasmar Masalinri mengatakan, meskipun baru melangkah meraih bintang empat, namun dirinya akan target bisa langsung meraih bintang lima. 

"Saya berusaha RSUD ini, semoga dari bintang tiga, bisa langsung meraih bintang lima, itu target saya," ujar Direktur RSUD Poso, Hasmar di Poso, Rabu.

Dia mengatakan ada 16 pokja yang akan diperiksa di lapangan, dan dievaluasi apakah sesuai standar atau masih jauh dari apa yang diharapkan. 

Namun kata Hasmar, pihak RSUD Poso telah mempersiapkan dan melengkapi seluruh persyaratan untuk menuju bintang empat, bahkan bisa langsung menuju bintang lima. 

"Semuanya sudah siap, tinggal kita menunggu hasil evaluasi," katanya. 

Baca juga: Poso dibalut lampu di malam hari
Baca juga: Kawasan Pedesaan Lembah Mesale Poso produksi pangan sehat


Dia mengatakan untuk ketersedian dokter ahli telah terpenuhi, termasuk empat besar sudah lengkap. 

Hanya saja menurutnya yang masih terbatas ruangan pasien, karena luas RSUD hanya berkisar 4,4 ribu meter persegi. 

Untuk mengantisipasi banyaknya pasien dengan jumlah ruangan, pihak RSUD telah merencanakan akan menambah luas hingga sampai di lapangan bola. 

Wakil Bupati Poso, Toto Samsuri mengatakan untuk meraih bintang empat atau lima itu, harus ada kerjasama antara pihak RSUD dan pemerintah. 

Dirinya berharap semoga RSUD Poso bisa naik bintang, namun jika tidak, minimal tetap bertahan di bintang tiga. 

"Karena ada juga beberapa rumah sakit, bukan naik bintang namun justru turun. Nah semoga RSUD Poso kita berharap bisa naik," tutur Samsuri. 

Dirinya mengakui luas RSUD salah satu kendala yang dihadapi dan telah diprogramkan ke depan. Sebab pasien yang datang bukan saja dari Poso, namun dari juga kabupaten lain.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar