Gubernur Ajak TNI Dukung "Sail Komodo" 2013

id sail komodo, kupang, wisata, komodo

Gubernur Ajak TNI Dukung "Sail Komodo" 2013

Komodo (Varanus komodoensis). (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, mengajak TNI, terutama pimpinan dan jajaran terkait dalam Korem 161 Wira Sakti Kupang, untuk mendukung pelaksanaan "Sail Komodo" 2013, sebagai upaya untuk terus mensejahterakan masyarakat di daerah ini.
        
Dukungan dari TNI ini penting selain untuk tingkat pembersayaan ekonomi masyarakat juga untuk semakin meyakinkan para wisatawan domestik dan mancanegara, bahwa berwisata ke sejumlah obyek wisata di NTT, terutama ke Taman Nasional Komodo itu memang aman dan nyaman," katanya di Kupang, Rabu.
        
Ia mengatakan hal itu pada kesempatan silaturahmi dengan Komandan Korem (Danrem) 161 Wira Sakti Kupang dari Kolonel (Inf) Edison Napitupulu kepada penggantinya Brigjen (TNI) Ferdinand Setiawan.
        
Gubernur mengatakan dukungan TNI itu diharapkan dimulai sejak Sail Indonesia 2012 yang tengah digelar dan rutenya melewati sejumlah destinasi di NTT atau yang sering disebut dengan pra "Sail Komodo" 2013.
        
"Saat ini sekitar 120 pelaut, yang berpartisipasi dalam Sail Morotai 2012 telah melakukan titik start di Ternate dan Morotai Provinsi Maluku Utara.
        
NTT juga telah siapkan sarana-prasarana pada destinasi yang akan disinggahi peserta sail Morotai, dan kesiapan lain yang sifatnya memperlancar para sailor, sehingga partisipasi semua pihak termasuk pihak keamanan (TNI) sangat dibutuhkan," katanya. (pso-084)