CCTV+: 2024 Conference on International Industrial Cooperation (Singapore) & China's Machinery and Electronics Show Telah Dibuka

CCTV+: 2024 Conference on International Industrial Cooperation (Singapore) & China's Machinery and Electronics Show Telah Dibuka

Konferensi Kerja Sama Industri Internasional (Singapura) 2024 & Pameran Mesin dan Elektronika Cina Dimulai.

Beijing, (ANTARA/PRNewswire) - Ajang 2024 Conference on International Industrial Cooperation (Singapore) & China's Machinery and Electronics Show telah dibuka dengan meriah di Singapore EXPO Convention and Exhibition Centre, 19 Maret 2024. Lebih dari 500 delegasi dari instansi pemerintah, korps diplomatik, perusahaan terkemuka, asosiasi profesional, serta universitas ternama asal Cina, Singapura, dan beberapa negara RCEP turut menghadiri Sesi Pembukaan Acara. 
 
Zheng Chao, Executive Vice President & Chairman, Expert Committee, China Chamber of Commerce for Import, Export of Machinery and Electronic Products (CCCME), membawakan sesi pembukaan acara. Sejumlah tokoh ternama juga ikut berpartisipasi, termasuk Ling Ji, Wakil Menteri Perdagangan Cina dan Deputy China International Trade Representative, Kementerian Perdagangan Cina (lewat sambungan  video); Low Yen Ling, Menteri Negara, Kementerian Kebudayaan, Kemasyarakatan, dan Kepemudaan & Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Singapura; Zhu Jing, Chargé d'Affaires, Kedubes Cina di Singapura; Zhang Yujing, President, CCCME; Kho Choon Keng, President, Singapore Chinese Chamber of Commerce & Industry (SCCCI); serta, Chen Zhong, CCCME Vice President serta Vice General Manager, China Communications Construction Group. Pihak-pihak ini turut menyampaikan kata sambutan di acara yang kolaboratif dan produktif tersebut.
 
Di ajang ini, sejumlah tokoh memberikan paparan, seperti Chen Jian, Senior Advisor, CCCME Expert Committee dan mantan Wakil Menteri, Kementerian Perdagangan Cina, serta Liu Limin, President, China Education Association for International Exchange, dan Mantan Wakil Menteri, Kementerian Pendidikan Cina. Paparan ini memperkaya wacana dan merumuskan masa depan kerja sama industri internasional.
 
Sesi berikutnya adalah Peresmian dan Penandatanganan Kerja sama, dipandu oleh Liu Chun, Vice President, CCCME. Berbagai perusahaan asal Cina dan Singapura menandatangani kontrak kerja sama dan meluncurkan temuan riset di berbagai bidang, termasuk pembangunan hijau dan rendah karbon, integrasi industri-pendidikan, serta urban safety. 
 
Selanjutnya, sesi pemotongan pita menandakan ajang 2024 China's Machinery and Electronics Show in Singapore telah resmi dibuka. Di ajang ini, hampir 130 perusahaan terkemuka asal Cina mempresentasikan merek dan produk di berbagai sektor, termasuk kelistrikan dan energi, alat-alat berat konstruksi, perangkat rumah tangga, barang-barang elektronik, kendaraan energi baru, serta komponen-komponen terkait. Untuk pertama kalinya, ajang ini juga menggelar paviliun pameran khusus bagi perusahaan Singapura. Hal tersebut mencerminkan prospek kerja sama antara perusahaan Cina dan Singapura untuk mengembangkan pasar Asia Tenggara.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024