AS laporkan 53 kasus COVID-19, termasuk WN yang dievakuasi

id CDC AS,COVID-19,WN dievakuasi,Diamond Princess

AS laporkan 53 kasus COVID-19, termasuk WN yang dievakuasi

Penumpang antre untuk masuk ke sebuah pesawat kargo yang dicarter pemerintah AS untuk mengevakuasi warga negara Amerika dan Kanada akibat merebaknya wabah virus Corona di Bandara Internasional Wuhan Tianhe, Wuhan, China, Jumat (7/2/2020). ANTARA FOTO/Edward Wang/via REUTERS/wsj.

New York (ANTARA) - Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Senin melaporkan 14 kasus COVID-19 terkonfirmasi di negara tersebut, terlepas dari 39 kasus warga yang dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess dan Kota Wuhan di China.

CDC menyebutkan 14 kasus terkonfirmasi itu mencakup dua kasus baru yang dilaporkan dari Daerah Humboldt dan Daerah Sacramento di California.

Pada Jumat pihaknya mengatakan terdapat 13 kasus di negara tersebut serta 21 kasus dari warga Amerika yang dievakuasi. Menurutnya, mereka sedang mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus melalui komunitas AS, yang akan memaksa penutupan sekolah dan bisnis.

Pejabat kesehatan masyarakat AS juga memperingatkan bahwa kasus COVID-19 di kalangan warga yang dievakuasi sepertinya bakal bertambah.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar