HIPMI Sulteng Dapat Penghargaan "HIPMI Award 2012"

id HIMPI Sulteng Award Pengusaha

HIPMI Sulteng Dapat Penghargaan "HIPMI Award 2012"

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah Endi Hermawan (tengah) saat menerima HIPMI Award 2012 di Jakarta, Minggu (10/6). (Foto : HIPMI Sulteng)

"HIPMI Sulawesi Tengah untuk periode 2011-2014 ini telah menaikkan kelasnya setara dengan BPD HIPMI lainnya yang telah memenuhi standar keorganisasian di HIPMI," kata Ketua BPD HIPMI Sulawesi Tengah Endi Hermawan.
Palu - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah mendapat penghargaan "HIPMI Award 2012".

Sekretaris Koordinator HIPMI Bagian Timur Abubakar Hadado dalam siaran persnya, Senin, mengatakan, penghargaan itu ditetapkan melalui sidang dewan pleno HIPMI yang dirangkai dengan perayaan HUT HIPMI ke- 40 di Jakarta, 10 Juni 2012.

"HIPMI Award adalah agenda tahunan yang diberikan oleh Badan Pengurus Pusat HIPMI kepada BPD HIPMI yang berprestasi," kata Abubakar Hadado.

Dia mengatakan, penilaian untuk mendapatkan HIPMI Award tersebut sangat ketat. Panitia penilai menyeleksi dari 33 BPD HIPMI seluruh Indonesia, baik penilaian faktual maupun administrasi keorganisasian.

Di antara syarat itu adalah BPD HIPMI mampu melaksanakan tata laksana keorganisasian secara tertib sesuai Pedoman Keorganisasian yang ditetapkan, mampu menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya serta telah terbentuknya kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota di daerah tersebut.

Hal lainnya adalah, melaksanakan program-program kewirausahaan yang baik di daerah dengan mitra HIPMI dan mengikuti kegiatan keorganisasian BPP HIPMI dalam maupun luar negeri.

Abubakar mengatakan selain Sulawesi Tengah beberapa BPD HIPMI lainnya juga mendapat HIPMI Award adalah HIPMI DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

"HIPMI Sulawesi Tengah untuk periode 2011-2014 ini telah menaikkan kelasnya setara dengan BPD HIPMI lainnya yang telah memenuhi standar keorganisasian di HIPMI," kata Ketua BPD HIPMI Sulawesi Tengah Endi Hermawan.

Endi mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus HIPMI Sulawesi Tengah berterima kasih atas kerjasamanya dalam mensukseskan program-program HIPMI di Sulawesi Tengah selama ini.

Endi mengatakan, dengan pemberian penghargaan tersebut menjadikan HIPMI SULTENG setara kinerjanya dengan BPD HIPMI lainnya di Indonesia yang telah eksis.

Endi mengatakan, sidang dewan pleno HIPMI juga dihadiri mantan Presiden BJ. Habibie sekaligus memberikan kuliah umumnya selama kurang lebih dua jam.

Sedangkan peryaan HUT HIPMI ke 40 dihadiri oleh pendiri dan senior-senior HIPMI serta seluruh mantan Ketua HIPMI seperti Abdul Latief, Pontjo Sutowo, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Sarif Cicip Sutarjo, Sukamdani Sahid, M.Luthfi, Sandiaga Uno dan Erwin Aksa. (A055)