Pusdatina: COVID-19 Sulteng: tambahan satu positif dan satu sembuh

id Pasigala ,Sulteng ,Corona,Sandi

Pusdatina: COVID-19 Sulteng: tambahan satu positif dan satu sembuh

Sejumlah petugas mengangkat peti jenazah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 dari kendaraan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (11/5/2020). PDP berusia 56 tahun itu meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Undata Palu. ANTARA/HO-Dinkes Sulteng.

Hari ini bertambah 1 orang sehingga total 113 orang warga Sulteng positif COVID-19. Saat ini pasien tersebut dirawat di RS (Rumah Sakit) Pratama Pandangan Buol

Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah yang positif  COVID-19 bertambah satu orang dari Kabupaten Buol dan ada tambahan satu positif COVID-19 yang sembuh, kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming.

"Hari ini bertambah 1 orang sehingga total 113 orang warga Sulteng positif COVID-19. Saat ini pasien tersebut dirawat di RS (Rumah Sakit) Pratama Pandangan Buol," katanya di Palu, Sabtu malam.

Meski demikian, ia menyebut hari ini ada satu orang juga dinyatakan sembuh yaitu warga Kota Palu yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu.

"Dari 113 orang tersebut kini 22 orang dinyatakan telah sembuh dari infeksi COVID-19 dan 4 orang lainnya meninggal dunia," ujarnya.
 

Ia menjelaskan, saat ini, ada 10 orang warga Sulteng berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru COVID-19 sehingga total OPD saat ini 208 orang.

Sementara itu ada 6 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru sehingga 27 orang kini berada dalam pengawasan tim kesehatan.

"Saya mengimbau masyarakat mendukung tim surveilans dinas kesehatan (dinkes) kabupaten dan kota melakukan pelacakan dan penelusuran orang-orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19," pesannya.