Pemkot Palu kembali raih opini WTP

id Pemkot Palu WTP

Pemkot Palu  kembali raih opini WTP

Wali Kota Palu Hidayat (kanan) saat menerima dokumen hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palu Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah dengan hasil opini wajar tanpa pengecualian di Palu, Sulteng, Jumat (12/6/2020). ANTARA/Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palu Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan diterima Wali Kota Palu Hidayat bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Palu Rizal yang dilakukan secara daring di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota, Palu, Jumat.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah Muhaimin Marpaung mengatakan hasil yang diperoleh Pemkot Palu tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palu beserta seluruh jajarannya terhadap kualitas keuangan yang dihasilkan dan tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan di kota itu.

"Diharapkan tetap meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara di lingkungan Pemerintah Kota Palu, sehingga akan terus mempertahankan opini atas kewajaran laporan keuangan," katanya.

Wali Kota Palu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah yang telah melaksanakan pemeriksaan keuangan daerah dengan ketelitian yang super.

"Ini membuktikan bahwa kehadiran BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah telah mewujudkan kesungguhan dan betul-betul penuh dedikasi dalam menjalankan tugas mengawasi keuangan daerah," katanya.

Wali kota mengatakan pihaknya bersama DPRD Kota Palu akan segera memperbaiki beberapa temuan dari hasil pemeriksaan BPK dan segera memanggil para pimpinan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Selain Pemerintah Kota Palu, BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah pada kesempatan yang sama juga memberikan opini WTP terhadap dua kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai Laut.