Tenaga kerja di Sulteng terdampak COVID-19 diberi bantuan sembako

id Pemprov Sulteng ,Tenaga kerja di Sulteng terdampak COVID-19,Tenaga kerja terdampak COVID-19 diberi bantuan sembako

Tenaga kerja di Sulteng terdampak COVID-19  diberi bantuan sembako

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola (ke dua dari kiri) menyerahkan bantuan paket sembako untuk 500 tenaga kerja terdampak COVID-19 di Sulteng yang diterima salah satu perwakilan organisasi tenaga kerja di ruang kerja Gubernur Sulteng, Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Rabu (1/7). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyerahkan paket bantuan sembako untuk 500 tenaga kerja terdampak COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah melalui sejumlah perwakilan organisasi tenaga kerja, Rabu.

Paket bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan telur senilai Rp400 ribu yang diserahkan di Kantor Gubernur Sulteng itu bertujuan meringankan beban ekonomi para pekerja terdampak COVID-19 terutama yang dirumahkan.

"Mudah-mudahan kepedulian kami ada manfaatnya dan tolong bantu pemerintah pusat serta daerah guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 di Sulteng," katanya usai menyerahkan bantuan tersebut.

Oleh karenanya, ia meminta perwakilan organisasi tenaga kerja yang meliputi Organisasi Angkutan Darat (Organda),
Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta dan Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Pantoloan yang hadir dalam kesempatan itu agar selalu menyuluh seluruh tenaga kerja dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Caranya dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat bekerja di masa kehidupan normal baru atau new normal," ujarnya.

Longki berharap di masa new normal perekonomian Sulteng kembali normal seperti sediakala bahkan meningkat sehingga berdampak pada penyerapan tenaga kerja besar-besaran, terutama bagi tenaga kerja yang dirumahkan atau mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar