Lembaga Kemanusiaan PBB siap salurkan ratusan paket bantuan COVID-19

id Lembaga, kemanusiaan, covid

Lembaga Kemanusiaan PBB siap salurkan ratusan paket bantuan COVID-19

Tim Lembaga Palu Bersatu Bangkit saat menyiapkan bantuan yang bakal disalurkan kepada warga Kota Palu yang terdampak COVID-19.(ANTARA/Sulapto Sali).

Ini 400 paket bantuan sisa dari 500 paket yang disiapkan. 100 paket sudah dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19
Palu (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit (PBB) siap menyalurkan kembali ratusan paket bantuan untuk warga di Kota Palu, terdampak COVID-19.

"Yang siap didistribusikan ada 400 paket sembako dan kebutuhan mandi," kata Gaston, panitia distribusi bantuan Lembaga Kemanusiaan PBB, di Palu, Jumat sore.

Ia menjelaskan, 400 paket yang siap disalurkan tersebut dengan nilai perpaket sekitar Rp175 ribu.

“Ini 400 paket bantuan sisa dari 500 paket yang disiapkan. 100 paket sudah dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” jelasnya.

Gaston mengatakan, Lembaga Kemanusiaan PBB selain membagikan paket sembako dan paket kebutuhan mandi, pihaknya juga telah membagikan makanan gratis kepada masyarakat di Kota Palu, selama wabah virus corona ini.

Pihaknya juga telah mendistribusi paket APD dan vitamin kepada tim medis di Kota Palu, dan beberapa tempat di luar Kota Palu.

Ia menjelaskan, untuk penerima paket bantuan sembako harus terlebih dahulu didata, untuk menjaga agar bantuan yang diberikan benar-benar kepada yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Sementara Ketua Lembaga Palu Bersatu Bangkit Yewin Chandra mengatakan, pihaknya selalu komitmen di garda depan untuk membantu sesama yang terdampak wabah virus corona.

Dia mengatakan bantuan yang disalurkan gratis, hanya syaratnya penerima bantuan bersedia didata dan menyerahkan foto copy KTP.

“Hal ini dilakukan untuk mempertanggungjawabkan dana yang dipercayakan kepada kami. Karena lembaga ini lahir dari kita untuk kita semua,” katanya.

Dirinya mengajak masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu untuk bersama melawan virus ini dengan cara saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Lembaga ini juga menerima donasi melalui rekening BANK BCA 7795120505, atas nama Lembaga Palu Bersatu Bangkit.