Polisi di Sigi rapid antigen cegah COVID-19

id Polisi, test, covid

Polisi di Sigi rapid antigen cegah COVID-19

Salah satu personel Polsek Dolo, Polres Sigi saat dilakukan test antigen oleh petugas kesehatan dari Pukesmas Dolo, di Sigi, Selasa (9/2/2021).(ANTARA/HO-Humas Polsek Dolo).

Sigi (ANTARA) - Kepolisian di Kabupaten Sigi, khususnya jajaran personel Polsek Dolo, Polres Sigi, menjalani rapid antigen dalam upaya untuk mencegah dan memerangi penularan COVID-19.



“Seperti diketahui penyebaran COVID-19 masih mewabah di mana-mana, untuk itu kami Polri, khususnya Polsek Dolo, Polres Sigi melakukan swab antigen dalam antisipasi penyebaran virus ini di lingkungan Polri,” kata Kapolsek Dolo IPTU Jimmy Tobing, di Sigi, Rabu.



Ia mengatakan, dengan dilakukannya test tersebut, untuk memastikan kelancaran pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Dolo, Polda Sulawesi Tengah.



“Sehingga dalam pelaksanaan tugas anggota tidak menularkan wabah ke masyarakat, makanya kami antisipasi agar kegiatan pelaksanaan tugas di lapangan, personel dalam keadaan sehat,” ujarnya.



Ia mengatakan dari hasil test yang dilakukan tersebut, seluruh personel Polsek Dolo tidak ada yang positif atau terdeteksi virus Corona.



“Kegiatan tersebut merupakan deteksi dini pencegahan penularan COVID-19 khususnya di lingkungan kerja Polsek Dolo, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik,” katanya.



Ia mengatakan, pelaksanaan test antigen tersebut dilakukan oleh petugas dari Pukesmas Dolo, dilaksanakan di ruang Bimas Polsek Dolo, Polres Sigi, di Sigi, Selasa (9/2).



Ia pun kembali mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan 5M,  yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.



“Mari kita terus berperan memutus penularan penyebaran wabah COVID-19 ini di wilayah kita dan pada umunya di bumi Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.