Presiden Jokowi akan hadiri pembukaan pameran "Hannover Messe" 2021

id hannover messe,presiden jokowi,airlanggar hartarto

Presiden Jokowi akan hadiri pembukaan pameran "Hannover Messe" 2021

Informasi kegiatan Hannover Messe 2021 di Hannover, Jerman. ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian

Terkait Hannover Masse dilaporkan bahwa tanggal 12 April akan ada pembukaan oleh Bapak Presiden bersama Kanselir Jerman dan dari Indonesia, ada 156 perusahaan akan tampil
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pameran teknologi industri Hannover Messe  2021, yang dilangsungkan secara digital.

"Terkait Hannover Masse dilaporkan bahwa tanggal 12 April akan ada pembukaan oleh Bapak Presiden bersama Kanselir Jerman dan dari Indonesia, ada 156 perusahaan akan tampil," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Hannover Messe di Hannover, Jerman, merupakan eksibisi teknologi industri terbesar di dunia yang pada 2021 akan diselenggarakan sepenuhnya secara digital pada 12-16 April 2021.

Format baru digital tersebut menyesuaikan dengan kondisi saat ini sebagai dampak pandemi COVID-19.

"Diharapkan dengan Hannover Messe ini yang dibuka secara digital dan pamerannya fully  digital, nah Indonesia diharapkan juga nanti pada 2023 akan menjadi official partner yang secara physical ataupun hybrid (campuran)," tambah Airlangga.

Dari hasil kurasi, telah terpilih 156 peserta pada gelaran Hannover Messe 2021.

Mereka terdiri atas perusahaan skala besar, kecil, menengah, startup, kawasan industri, asosiasi industri, BUMN, serta kementerian dan lembaga.

Dalam ajang Hannover Messe 2021 Digital Edition kali ini, Pemerintah Indonesia mengusung tema "Making Indonesia 4.0" dan "Tagline Connect to Accelerate".

Tujuannya adalah untuk mendorong sinergisitas yang ingin dibentuk untuk mendukung pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia.

Dalam rangkaian Hannover Messe 2021, pemerintah juga telah menyiapkan beberapa kerja sama di bidang industri baik itu dalam kerangka government to government (G to G) maupun business to business (B to B).

Hannover Messe 2021 Digital Edition akan menampilkan digitalisasi presentasi produk, beragam tema konferensi dan business matchmaking berbasis perangkat lunak sehingga secara langsung merupakan terobosan, inovasi dalam eksibisi teknologi solusi industri.