Bale antar Wales Ke Puncak Grup B

id bale

Bale antar Wales Ke Puncak Grup B

Gareth Bale (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/ox/14)

Jakarta (antarasulteng.com) - Gol tunggal Gareth Bale mengantar Wales ke puncak klasemen sementara Grup B usai mengalahkan Siprus di Stadion Neo GSP Nicosía, Levkosía, Siprus, Jumat dini hari WIB. 

Pada awal laga, penyerang Real Madrid Gareth Bale langsung menggebrak dengan melewati tiga pemain Siprus kemudian memberikan umpan kepada Aaron Ramsey di menit 6 namun tidak berbuah gol. 

Wales sempat mencetak gol lewat umpan diagonal Bale namun dianulir wasit karena terjadi pelanggaran di menit 27.

Pada babak kedua, Robson-Kanu nyaris mencetak keunggulan untuk Wales namun bola tendangannya berhasil digagalkan penjaga gawang Siprus Giorgallides.

Menit 80 Wales memiliki peluang lewat tendangan keras Ramsey memaksimalkan umpann taylor dari sisi kiri. Namun belum berbuah gol. 

Akhirnya gol tercipta lewat sontekan Gareth Bale memanfaatkan umpan Ashley Richards di menit 82. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. 

Hasil ini memastikan Wales menjadi pemucak klasemen sementara Grup B dengan 17 poin selisih tiga poin dengan Belgia di peringkat kedua.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Wales (5-3-2): Hennessey; Richards, Gunter, Ashley Williams, Davies, Taylor; Edwards, King, Ramsey (McDonald); Bale (Church), Robson-Kanu (Sam Vokes).

Cyprus (4-4-2): Giorgallides; Dossa Junior, Demetriou, Antoniades, Laifis; Economides, Charalambides, Makridis, Nikolaou; Mytidis (Kolokoudias), Makris.