Gubernur Sulteng minta OPD kerja cepat bangun kesejahteraan rakyat

id pemprov sulteng,gubernur sulteng,rusdy mastura,kesejahteraan rakyat,gubernur rusdy

Gubernur Sulteng  minta OPD kerja cepat bangun kesejahteraan rakyat

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah tersebut agar bekerja cepat membangun kesejahteraan masyarakat.

"Iya, semua harus bekerja cepat membangun kesejahteraan masyarakat, memulihkan kehidupan masyarakat terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi yang saat ini tinggal di hunian sementara," ucap Rusdy Mastura, di Palu, Sabtu.

Gubernur mengatakan terdapat tiga fokus kerja yang harus menjadi perhatian OPD di lingkup Pemprov Sulteng untuk dipercepat dan tidak boleh ditunda.

Di antaranya yakni mempercepat penanganan dan penyelesaian dampak gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan sebagian Parigi Moutong.

Kemudian, mempercepat penanganan pandemi COVID-19 serta menyelesaikan dampak pandemi COVID-19 di masyarakat.

"Pandemi COVID-19 ini harus ditanggulangi secara serius dan terarah," ucap Gubernur.

Terakhir menyangkut dengan percepatan pembangunan ekonomi masyarakat yang diikutkan dengan ketersediaan infastruktur dan sarana prasarana, serta peningkatan SDM dan keterampilan.

Gubernur Rusdy mengatakan akan menerapkan skema koordinasi progresif yang melibatkan seluruh pemangku kebijakan mulai dari staf ahli, asisten dan dinas.

"Langkah ini diambil untuk membangun solidaritas dan keterpaduan kerja antar OPD dalam mempercepat lompatan-lompatan kerja pemerintahan dan pembangunan di Sulteng," ujar Gubernur.

Gubernur mengaku telah memerintahkan para asisten dan staf ahli Gubernur, agar menjalankan fungsi koordinasi sesuai regulasi dan dituntut harus mampu menerjemahkan visi misi Pemprov Sulteng, melalui kegiatan OPD.

"Para asisten dan staf ahli gubernur akan bertanggung jawab untuk mempercepat penyelesaian masalah namun semuanya harus terarah dan terukur, agar fungsi pemerintahan berjalan on the track," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021