PKK-Dinsos Sulteng salurkan bantuan pangan warga TPA Kawatuna Palu

id pkk sulteng,tp-pkk,rusdy mastura,vera mastura,dinas sosial

PKK-Dinsos Sulteng  salurkan bantuan pangan warga TPA Kawatuna Palu

Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Mastura menyalurkan bantuan beras kepada warga di TPA Kawatuna dan di TPS Garuda, di Kota Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan pangan untuk warga di tempat pemrosesan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Kawatuna, Kota Palu.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat di TPA Kawatuna," ucap Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, Vera Mastura di Palu, Rabu.

Ketua TP-PKK Vera Rompas Mastura bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Ridwan Mumu menyalurkan bantuan beras yang diberikan kepada 94 kepala keluarga di lokasi TPA Kawatuna. Setiap kepala keluarga mendapat 11,2 kilogram beras.

Selain memberikan beras, TP-PKK dan Dinas Sosial juga memberikan bantuan vitamin dan alat pelindung diri berupa masker kepada 94 kepala keluarga tersebut, sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19.

TP-PKK dan Dinas Sosial juga memberikan bantuan beras kepada delapan kepala keluarga yang berada di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah Garuda. Setiap kepala keluarga mendapat 11,2 kilogram beras.

"Kami juga memberikan vitamin dan APD berupa masker, jangan dilihat jumlah bantuannya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sesama untuk saling meringankan," kata Vera Mastura.

Vera Rompas juga menyampaikan kepada warga untuk terus disiplin menggunakan APD berupa masker saat beraktivitas, serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Vera yang merupakan istri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura turut mengimbau kepada kepala keluarga agar melindungi keluarganya dari bahaya COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan keluarga.

"Kita harus mengikuti himbauan pemerintah, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ujarnya.
Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Mastura menyalurkan bantuan beras kepada warga di TPA Kawatuna dan di TPS Garuda, di Kota Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar