Sejumlah Objek Di Palu Wisata Dipadati Pengunjung

id karang

Tanjung Karang (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sejumlah objek wisata di Palu, Sulawesi Tengah, hingga Sabtu, dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru.

Di lokasi wisata Pantai Tumbelaka, Kecamatan Ulujadi, Pantai Talise, dan Pantai Taipa di Kecamatan Palu Utara selama masa libur (liburan) setiap hari ramai dikunjungi warga untuk menikmati keindahan pantainya.

Begitu pula, objek wisata di Kabupaten Donggala, seperti Tanjung Karang, permandian air tawar Porame di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi dan Pantai Enu di Kabapaten Donggala.

Berdasarkan pantauan Antara di semua lokasi objek wisata tersebut relatif banyak dikunjungi warga dari Kota Palu dan luar kota.

Dari beberapa objek wisata yang paling banyak diminati, termasuk wisatawan mancanegara adalah Tanjung Karang di Kabupaten Donggala.

Objek wisita tersebut salah satu dari sejumlah objek wisata unggulan di Provinsi Sulteng, selain Pulau Togean di Kabupaten Tojo Una-Una dan Danau Poso di Kabupaten Poso serta Danau Lindu di Kabupaten Sigi.

Sudin (46), warga di sekitar objek Wisata Pantai Tumbelaka, mengatakan bahwa setiap hari libur, relatif banyak pengunjung yang datang ke tempat itu untuk berekreasi.

Untuk masuk ke lokasi, setiap pengunjung dipungut biaya Rp2.500,00 per orang, sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Hal senada juga disampaikan Udin. Warga di sekitar objek wisata Tanjung Karang itu mengatakan bahwa sepekan menjelang Natal dan Tahun Baru relatif banyak warga yang datang ke lokasi tersebut.

Kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga dan menginap 1--2 hari sambil menikmati dinginnya udara malam hari di Pantai Tanjung Karang.

Di lokasi itu, kata dia, pengunjung yang mau menginap dapat memilih tempat penginapan yang telah tersedia. Dari tarif Rp150 ribu sampai Rp500 ribu/malam.

"Kalau yang tarif sewanya Rp500 ribu/malam dilengkapi AC," katanya.

Tomy Gesper, pengunjung, mengatakan bahwa Tanjung Karang merupakan objek wisata yang relatif sangat bagus dan indah.

"Saya dan keluarga sempat menginap satu malam di lokasi sambil menikmati keindahan laut dan hamparan pasir putih yang cukup luas" katanya.

Pantai Tanjung Karang berjarak sekitar 45 km dari Kota Palu dan dapat dijangkau kendaraan sepeda motor dan mobil selama setengah jam.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar