BMKG: Sejumlah wilayah Tanah Air diguyur hujan ringan

id hujan ringan

BMKG: Sejumlah wilayah Tanah Air diguyur hujan ringan

Hujan intensitas ringan-sedang mengguyur kota Tanjung Pandan, Belitung sejak kemarin (babel.antaranews.com/Apriliansyah)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Tanah Air berpotensi diguyur hujan ringan pada Sabtu (11/12).

Berdasarkan informasi yang dikutip ANTARA melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu, sejumlah wilayah diprakirakan akan mengalami hujan ringan, di antaranya Serang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Kupang, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang.
 

Beberapa wilayah diprediksi juga akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, yaitu Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Mataram.Sedangkan wilayah Banjarmasin berpotensi mengalami hujan petir.

Selain itu, juga terjadi di wilayah Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Ternate, Pekanbaru, dan Manado.

Wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan adalah Samarinda, Tarakan, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Medan.

Menurut BMKG, suhu di kota-kota tersebut akan berkisar antara 20 sampai 44 derajat celcius dengan persentase kelembapan mencapai 60 hingga 100 persen.