Erick ajak BUMN bagikan alat kemasan dorong UMKM Padang Panjang naik kelas

id erick

Erick ajak BUMN bagikan alat kemasan dorong UMKM Padang Panjang naik kelas

PT Telkom (Persero) Tbk menyerahkan bantuan alat kemasan botol diamond sebanyak 5.000 pcs, yang diterima langsung oleh fasilitator Rumah BUMN Padang Panjang. (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)

Padang Panjang, Sumbar (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung program ekonomi pro rakyat, salah satunya melalui pemberdayaan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) untuk naik kelas.

Upaya Erick Thohir ini disambut baik oleh pelaku UMKM di Kota Padang Panjang dengan diterimanya bantuan alat kemasan yang dikirimkan melalui Rumah BUMN Padang Panjang, Sumatera Barat.

Bantuan yang diserahkan oleh PT Telkom (Persero) Tbk itu berupa alat kemasan botol diamond sebanyak 5.000 pcs, yang diterima langsung oleh fasilitator Rumah BUMN Padang Panjang, Muharyuno Wizu.

Bantuan yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga ini diharapkan dapat membantu meringankan beban produksi UMKM binaan Rumah BUMN di Kota Padang Panjang sehingga produk yang ditawarkan semakin bersaing.

“Selain bantuan ini, Pak Erick Thohir juga sangat berharap UMKM untuk go digital melalui pasar online agar barang dari para pelaku usaha tersebut dapat langsung terkoneksi kepada pembeli di mana saja” harap Arya.

Visi Erick Thohir dalam meningkatkan kapabilitas usaha nyatanya sejalan dengan isu prioritas Presidensi G20 yang akan mendorong agenda transformasi digital di Indonesia. Posisi G20 cukup signifikan dalam isu kebijakan pemanfaatan teknologi digital, di mana saat ini pemanfaatan teknologi digital telah dilakukan di hampir seluruh kegiatan ekonomi di dunia.