Jokowi: Kegiatan ekonomi mulai ramai seiring landainya COVID-19

id Presiden RI Joko Widodo

Jokowi: Kegiatan ekonomi mulai ramai seiring landainya COVID-19

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan bantuan langsung tunai kepada pedagang di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengatakan kegiatan perekonomian di pasar-pasar tradisional saat ini mulai ramai seiring  melandainya kasus COVID-19 di Tanah Air.

"Ya kalau kita lihat, di pasar-pasar mulai ramai, ramai sekali dan ini juga menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga ada peningkatan daya beli," ujar Presiden di sela kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, Rabu.

Kemacetan luar biasa, kata Presiden, saat ini juga terjadi hampir di semua kota, dan menunjukkan mobilitas yang kian tinggi, serta adanya pergerakan ekonomi, terutama di sektor pariwisata.

Presiden menilai di tengah geliat kegiatan perekonomian, pedagang membutuhkan tambahan modal usaha untuk memperbanyak barang yang ada.

Presiden sendiri pada kesempatan tersebut membagikan bantuan langsung tunai kepada pedagang di Pasar Harjamukti, Cirebon, antara lain berupa modal usaha Rp1,2 juta.