Tinju - Sulteng Dukung Figur Terbaik Jadi Ketua Umum

id pertina

Kami sudah merekam beberapa nama calon ketua umum PB Pertina yang layak untuk memimpin organisasi tinju nasional itu
Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah pada Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), 23-24 April 2016, akan mendukung figur yang memiliki kepedulian dan kemampuan, termasuk secara finansial, untuk memimpin Pertina ke depan.

" Kami sudah merekam beberapa nama calon ketua umum PB Pertina yang layak untuk memimpin organisasi tinju nasional itu," kata Edison Ardiles, salah seorang pengurus Pengda Pertina Sulteng di Palu, Selasa.

Ia enggan menyebutkan sejumlah figur yang disebut-sebut bakal bertarung di Munas Pertina, namun beberapa di antaranya memiliki peluang besar untuk dipilih peserta menjabat Ketua Umum baru Pertina.

"Suara Pengda Pertina Sulteng pasti akan diberikan kepada figur yang tepat," katanya.

Dia mengaku ada beberapa nama yang selama ini memang telah memberikan perhatian besar terhadap organisasi dan juga pembinaan prestasi olahraga tinju di Tanah Air.

Sementara Sekjen PP Pertina Martinez Dos Santos di Jakarta pada 14 April 2016 mengatakansejauh ini terdapat dua kandidat yang bersaing memperebutkan posisi ketua umum, yakni Brigjen (Pol) Johny Asadoma dan pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT).

Johny Asadoma yang pernah meraih medali emas pada kelas layang SEA Games XII di Singapura pada 1983 dinilai mengetahui seluk beluk dunia tinju, sedangkan Hary Tanoesoedibjo dinilai memiliki komitmen pada pembinaan dan prestasi tinju.