KONI Sulteng harapkan pertina tingkatkan prestasi atlet tinju

id koni,tinju, pertina,pon

KONI Sulteng  harapkan pertina tingkatkan prestasi atlet tinju

Ketua Umum KONI Sulteng, Drs Anwar Ponulele Msi (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - KONI Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap pengurus baru cabang olahraga tinju bisa meningkatkan kembali prestasi atlet di tingkat nasional, bahkan internasional.

Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Rabu mengucapkan selama kepada pengurus baru Pengprov Pertina Sulteng yang telah dilantik oleh Ketua Umum Pertina Pusat pada hari Selasa (1/12-2020).

Pengprov Pertina Sulteng yang baru dinakoda oleh Abdul Rakhman Baso yang juga menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

''Kita tentu sangat berharap prestasi olahraga tinju di Sulteng bisa bersinar lagi,'' harap Anwar.

Anwar mengatakan baru pertama kalinya dalam beberapa kali pelaksanaan PON, Sulteng pada PON XX di Papua 2021 tidak meraih tiket di cabang tinju. Tidak ada satupun atlet tinju Sulteng yang lolos ke PON.

Padahal, cabang tinju merupakan cabang unggulan dan andalan untuk merebut medali di PON, sebab dalan beberapa kali PON, atlet tinju selalu menyumbangkan medali minal perunggu.

Karena itu, dengan kepengurusan baru Pengprov Pertina Sulteng yang dipimpin oleh Kapolda Sulteng tersebut, mampu melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai iven nasional maupun internasional.

Menurut dia,untuk melahirkan atlet berprestasi tentu melalui sistem pembinaan yang terprogram dan berkesinambungan.

Berikutnya, harus ada iven-iven untuk mengukur kekuatan prestasi atlet dan juga didukung sarana/fasilitas dan dana yang memadai.

''Jika semua itu bisa terpenuhi,niscaya akan banyak atlet Sulteng mengukir prestasi di iven nasional, seperti kejurnas dan PON,''ujanya.

Anwar juga menambahkan Sulteng di PON XX/2021 meloloskan 22 cabang olahraga termasuk beberapa cabang andalan seperti pencaksilat, karate, dayung, binaraga dan sepaktakraw putri.

KONI menargetkan bisa menjauh dari papan bawah ke posisi lebih baik. ***3***
(T.BK03/)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar