HIPMI PT Sulteng Sukses Di Jambore Asean

id hipmi

Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) se Asean (jamborehipmiptasean.com)

Kami bangga. Ternyata keikutsertaan kami di Jambore HIPMI PT se Asean ini tidak sia-sia. Kami telah mengharumkan nama Sulteng di event internasional
Palu,  (antarasulteng.com) - Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) se Asean yang berlangsung di Universitas Telkom Bandung sejak 22 Mei lalu, telah berakhir Rabu (26/5). Delegasi Sulawesi Tengah, sukses membawa pulang sejumlah prestasi.

Ketua BPD HIPMI Sulteng, Astrid Noviti Sandagang saat dihubungi dari Palu, Kamis mengatakan delegasi HIPMI PT Sulteng sukses sebagai pemenang stand pameran terbaik di arena Bazar Jambore HIPMI PT se Asean.

Sedangkan pada kompetisi Business Plan, tiga peserta dari HIPMI PT Sulteng sukses meraih juara. Ketiganya adalah Syarifuddin dengan jenis usaha pembuatan piring dari lidi kelapa. Kemudian Sadan dengan olahan jahe menjadi food dan Uyun yang juga Rektor HIPMI PT Sulteng sukses dengan usaha laundry bulanan.

Dengan demikian, ketiga mahasiswa itu berhak membawa pulang hadiah masing-masing Rp5 juta sebagai modal usaha. Hadiah tersebut berasal dari BNI sebagai salah satu sponsor dari even tersebut.

"Alhamdulillah, semuanya berkat kerjasama yang baik dari semua pengurus dan kerja keras adik-adik mahasiswa. Saya bangga dan terharu," kata Astrid.

Astrid berharap, prestasi yang diraih mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT itu, dapat menjadi motivasi bagi seluruh pengurus dan anggota badan otonom HIPMI itu, untuk lebih kreatif lagi sehingga harapan menjadi pengusaha dapat terwujud.

"Kita jangan berpikir hanya untuk mencari pekerjaan, tapi berpikir dan berusahalah untuk menciptakan lapangan kerja," imbau Astrid Sandagang.

Sementara itu, ketiga pengurus HIPMI PT Sulteng yang sukses dalam kompetisi Business Plan pada Jambore HIPMI PT se Asean itu mengaku bangga bisa menyisihkan peserta lainnya se Indonesia bahkan se Asean.

Rektor HIPMI PT Sulteng, Uyun mengaku sangat kaget, karena ternyata business plan yang dipresentasikan saat berlangsungnya Jambore HIPMI PT se Asean itu, terpilih menjadi salah satu yang terbaik. Demikian pula dengan Syarifuddin dan Sadan.

"Kami bangga. Ternyata keikutsertaan kami di Jambore HIPMI PT se Asean ini tidak sia-sia. Kami telah mengharumkan nama Sulteng di event internasional," ujar Uyun.  
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar